Bersama Sekda, Wabup Bolsel Hadiri Acara Pelantikan Kapolres Baru di Polda Sulut

0
143

TOMINI.NEWS-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy, hari ini Senin (28/10/2019), meghadiri acara pelantikan pejabat tinggi Polres (Kepolisian Resort) di jajaran Polda Sulut.

Kehadiran para petinggi daerah bervisi religius ini adalah mewakili Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru, di hari yang sama menjadi Inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Seperti yang diketahui hari ini Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK dilantik bersama beberapa Kapolres baru yang akan bertugas di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Setelah dilantiknya Bapak AKBP Yuli Kurnianto SIK sebagai Kapolres baru dan para pejabat resmi beroperasi,” ujar Wabup melalui bagian Humas Protokol.

Adapun pelantikan tersebut dipimipin oleh Kapolda Sulut Irjen Dr R Sigit Tri Hardjanto SH MSi di ruang Catur Prasetya Mapolda Sulut.

Hadir dalam acara ini Wakapolda Sulut, Irwasda, Pejabat Utama Polda Sulut, para Bupati di enam daerah yang diresmikan Polres serta pejabat Polres yang dikukuhkan.

Sementara itu Kapolsek Urban Bolaang Uki AKP Suharno, terus mendorong pembentukan Polsubsektor yang nantinya akan ditingkatkan menjadi Polsek (Kepolisian) Sektor untuk memenuhi syarat pembentukan Polres baru.

“Diantaranya Pinolosian Timur, Pinolosian Tengah, Tomini, dan Helumo,” terang Kapolsek.

Untuk mensukseskan pembentukan Polsek baru, bersama tim Kapolsek giat turun lapangan untuk mempercepat pembangunan Polsek.

“Setelah ada lahan diusulkan kemudian keuar STR,” tandasnya. (lix)

Editor : Felix Tendeken