Polsek Posigadan Berhasil Mengamankan Tersangka Pencabulan

0
233

TOMINI.NEWS,BOLSEL-Kepolisian Sektor (Polsek) Posigadan berhasil mengamankan tersangka YL alias Inong (27), warga Desa Milangodaa Barat, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), yang diduga telah melakukan aksi pencabulan terhadap bocah sebut saja Bunga (6) warga desa yang sama.

Foto : Kapolsek Posigadan Ipda Irfandi Mokodongan SE

Sebagaimana yang diutarakan oleh Kapolsek Posigadan Ipda Irfandi Mokodongan SE, Senin (4/11/2019), bahwa tersangka sudah diamankan di Mapolsek Posigadan.

Kapolsek kepada wartawan menceritakan peristiwa naas yang menimpa sang bocah terjadi pada 1 November tepatnya di Desa Milangodaa Barat.

Peristiwa pencabulan ini akhirnya terungkap saat korban dimandikan oleh orang tuanya.

“Saat itu, korban mengeluh merasakan sakit dibagian bawa perutnya dan mengaku jika bagian tersebut, telah dirabah oleh tersangka,” kata Kapolsek.

Dikatakannya lagi, orang tua korban yang tidak menerima anaknya yang telah dicabuli langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisan Posigadan.

“Mendengar adanya laporan itu, saya langsung memerintahkan anggota saya agar langsung mengamankan tersangka. Takutnya, warga akan mengamuk, jadi kami langsung bertindak cepat dan mengamankan tersangka di Kantor polisi,” ujarnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 82 ayat 1 jo pasal 76e Undang-undang (UU) RI nomor 35 tahun 2014, maksimal 15 tahun pidana penjara dan minimal 5 tahun penjara dengan denda sebesar 5 miliar.

“Sekarang tersangka sudah kami tahan, untuk menunggu proses selanjutnya,” kuncinya. (***)

Editor : Felix Tendeken