Pemkab Bolsel Jemput Kapolres Baru Dengan Adat Bolango

0
102

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, hari ini Kamis (7/11/2019), menghadiri acara penjemputan adat Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK.

Penjemputan secara adat ini berlangsung di alun-alun kota lapangan Molibagu Kecamatan Bolaang Uki.

Dari amatan di lapangan sebagai penghormatan Pemerintah Bolsel mengalungkan selempang bermotif batik Pinahangi kepada Kapolres pertama di tanah bervisi religius.

Bupati pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa keberadaan Polres di Kabupaten Bolsel telah dinantikan selama 11 tahun sejak berdirinya Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan.

“Sehingga keberadaan Polres mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah maupun Masyarakat Bolaang Mongondow Selatan,” ujar Bupati.

Pada kesempatan yang sama Bupati, Wabup, dan Ketua DPRD, mengantar orang nomor satu di jajaran kepolisian Bolsel menuju ruang kerjanya yang telah dipersiapkan.

Kapolres pun tampak gembira dengan sambutan meriah tersebut dan melemparkan senyuman kepada siapa saja yang menyalaminya.

Kata AKBP Yuli Kurnianto, ini adalah pengalaman kedua dirinya disambut dengan Adat.

“Yang pertama di Sumatera Barat, hampir sama dengan hari ini,” ujarnya.

Perwira dua melati ini mengaku sangat bahagia, karena antusias masyarakat Bolsel sangat besar menyambut kehadirannya.

“Luar biasa, sejak saya tiba disini sudah disambut oleh masyarakat. Makanya saya ingin mengucapkan terima kasih,” tandasnya.

Perlu diketahui, selain namanya disebutkan di atas acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ketua TP-PKK, Forkompimda, Asisten, Staf Ahli, Staf Khusus, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, Lembaga Adat, Tokoh Masyarakat, serta Pegawai Negeri Sipil Dilingkup Pemda Bolsel. (lix/adv)

Editor : Felix Tendeken