Bupati Bolsel : Kemerdekaan yang Kita Rasakan Karena Perjuangan dan Pengorbanan Para Pahlawan

0
106

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Haji Iskandar Kamaru S.Pt di dampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, mengingatkan kembali tentang jerih payah para Pahlawan dalam berjuang bersatu padu dengan seluruh rakyat melawan penjajah merebut kemerdekaan.

Hal tersebut diutarakan oleh Top Eksekutif di tanah bervisi religius ini saat bertindak sebagai Inspektur upacara pada peringatan Hari Pahlawan ke-74 di lapangan Gelora Molibagu, Minggu (10/11/2019) pukul 07.30 Wita.

“Bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu Negeri,” ujar Bupati membacakan amanat Menteri Sosial.

“Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus di tumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan Warga Negara Indonesia,” tambahnya.

Dengan adanya Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan sebagaimana ungkapan The Founding Fathers kita Bung Karno.

“Yang menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar,” tegas Bupati.

Bupati pada kesempatan tersebut juga menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada para Veteran yang hadir pada hari itu.

Upacara yang bertema “Aku Pahlawan Masa Kini,” diahdiri ribuan peserta diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Ketua DPRD Arifin Olii beserta jajaran, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, Kepala Pengadilan Agama Nahdimin S.Ag MH, Kakan Kemenag Bolsel Suhada Momoagow S.Ag, Perwira Penghubung Kodim 1303 BM, Danp Pos AL Bolsel diwakili Pelda Jimmy Pangemanan, Kepala SKPD, Staf Ahli, Staf Khusus, Komandan Upacara Pelda Junil, Komisioner KPU, para Veteran, Pimpinan Parpol, Paskibra, ASN, PKK, Persit, Pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Camat, Sangadi, serta masyarakat. (lix/Adv)

Editor : Felix Tendeken