Haji Iskandar Kamaru Ajak Anak Bangsa Berinovasi dan Menjadi Pahlawan Masa Kini

0
46

TOMINI.NEWS-Pada peringatan Hari Pahlawan Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, mengajak anak-anak Bangsa untuk membangkitkan semangat berinovasi dan menjadi pahlawan masa kini.

Sebagaimana dengan tema peringatan hari pahlawan ke-74 yang di gelar di lapangan Gelora Molibagu yaitu “Menjadi Pahlawan Masa Kini Demi Memperkuat Keutuhan NKRI”, Minggu (10/11/2019).

“Memperoleh prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama Bangsa di mata Internasional, serta meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat,” ajak Bupati.

Peringatan hari pahlawan kiranya bukan hanya bersifat seremonial semata tetapi dapat diisi dengan berbagai aktivitas yang dapat menyuburkan rasa Nasionalisme dan meningkatkan rasa kepedulian untuk menolong sesama yang membutuhkan.

“Dengan menjadikan diri kita sebagai pahlawan masa kini, maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi,” pesannya.

Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri,” ujarnya.

“Sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggakan negeri,” tambahnya.

Upacara ini diahdiri ribuan peserta diantaranya Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Ketua DPRD Arifin Olii beserta jajaran, Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK, Ketua KPU Bolsel Stanly Eskolano Kakunsi, Kepala Pengadilan Agama Nahdimin S.Ag MH, Kakan Kemenag Bolsel Suhada Momoagow S.Ag, Perwira Penghubung Kodim 1303 BM, Danp Pos AL Bolsel diwakili Pelda Jimmy Pangemanan, Kepala SKPD, Staf Ahli, Staf Khusus, Komandan Upacara Pelda Junil, Komisioner KPU, para Veteran, Pimpinan Parpol, Paskibra, ASN, PKK, Persit, Pelajar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Camat, Sangadi, serta masyarakat. (lix)

Editor : Felix Tendeken