Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Bolsel Tabur Bunga di Lokasi Wisata Mangrove Dudepo

0
95

TOMINI.NEWS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) hari ini Minggu (10/11/2018), menggelar upacara tabur bunga untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Upacara tabur bunga dirangkaikan dengan pembukaan objek wisata mangrove digelar di lokasi Wisata Hutan Mangrove Desa Dudepo Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan dihadiri oleh ratusan peserta dan dibuka oleh Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, Ketua PKK Bolsel Selpian Kamaru Manoppo, Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, serta Kapolres Bolsel AKBP Yuli Kurnianto SIK.

Pada kesempatan tersebut Bupati menggunting pita sebagai tanda peresmian lokasi wisata mangrove, kemudian melangkah bersama seluruh pejabat menuju ke lokasi untuk menabur bunga.

Sementara Tokoh masyarakat Desa Dudepo, Juanda Datundugon, memaparkan tentang potensi wisata mangrove yang dimiliki oleh daerah tersebut.

Ditempat yang sama Bupati dalam sambutanya mengatakan, kedepan akan mendukung pengembangan objek wisata mangrove ini.

Tak lupa Top Eksekutif di tanah bervisi religius ini mengingatkan tentang kebersihan lokasi wisata dari sampah yang sulit terurai oleh alam khususnya sampah plastik.

“Nanti kedepan kita arahkan wisata mangrove ini sebagai wisata edukasi,” ujarnya.

Tambahnya, di bawah pengawasan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan akan mencari investor yang religius di bidang wisata untuk pengembangan.

“Pak Sangadi upayakan buat sidang paripurna perubahan untuk membuat jalan alternative sebagai pendukung wisata magrove,” tambahnya.

Dibeberkan untuk pengembangan tahun depan Pelabuhan Dudepo akan ketambahan anggaran sebesar Rp 22 Milyar dan pada tahun ini baru satu Milyar lebih.

Sekadar diketahui, selain yang disebutkan namanya acara ini dihadiri oleh para Ibu Bayangkari, Ketua Ranting 9 Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 1303/BM, para Asisten Sekda Bolsel, Pimpinan OPD Pemkab Bolsel, Camat, Sangadi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. (lix)

Editor : Felix Tendeken