Haji Iskandar Kamaru Bangga Bolsel Jadi Tuan Rumah Muswil KAHMI Sulut

0
58

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Haji Iskandar Kamaru S.Pt, hadir dalam acara pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sulawesi Utara ke IX di gedung Green Fajar Soguo Kecamatan Bolaang Uki, Sabtu (23/11/2019).

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang diwakili oleh Asisten II Rudi Mokoginta.

Mokoginta, dalam sambutannya mengucapkan selamat melaksanakan Muswil KAHMI serta mengapresiasi Panitia yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Sebelumnya saya mengucapkan permohonan maaf dari pak Gubernur karena beliau belum sempat hadir, melalui kegiatan ini juga saya mengucapkan selamat melaksanakan Muswil, karena ini merupakan salah bentuk kepedulian, komitmen dan tindakan nyata segenap komponen KAHMI Sulut untuk membangun daerah kita tercinta yaitu Sulut,” ujar Mokoginta.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Rikson Paputungan SPd MPd, mengucapkan selamat datang kepada para peserta Muswil dan terima kasih kepada seluruh panitia yang turut serta mensukseskan acara Muswil ini.

“Saya ucapkan selamat datang kepada semua peserta Muswil di Bolsel, dan juga ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara ini, semoga melalui musyawarah ini terlahir pemimpin yang komitmen dan memberikan kontribusi untuk kemajuan KAHMI Sulut dan juga pembangunan di Sulut,” ungkap Rikson.

Bupati Bolsel, Haji Iskandar Kamaru S.Pt yang juga merupakan Ketua Majelis Daerah KAHMI Bolsel, mengucapkan terima kasih karena sudah mempercayakan Bolsel sebagai tuan rumah pelaksanaan Muswil KAHMI Sulut.

“Ijinkan saya mengucapkan rasa terima kasih karena majelis wilayah Sulut telah mempercayakan Bolsel sebagai tuan rumah,” kata Iskandar.

Lanjut orang nomor satu di Bolsel ini, bahwa tujuan dari kegiatan ini selain memilih pimpinan presidium majelis wilayah KAHMI Sulut juga sebagai ajang silaturahmi seluruh kader KAHMI Sulut.

“Dengan ditunjuknya Bolsel sebagai tuan rumah, saya sangat bangga walaupun dengan segala risiko, karena ini merupakan balas jasa saya setelah dilahirkan dan dibesarkan di HMI,” imbuhnya.

Iskandar pun membeberkan, bahwa Pemkab Bolsel tidak menghibahkan dana dari APBD untuk kegiatan ini.

“Pemkab tidak menghibahkan dana dari APBD, dana terkumpul merupakan partisipasi kader KAHMI, semoga kegiatan ini membawa keberkahan untuk kita semua dan tentu harapan saya mari kita sukseskan Muswil ini, bermusyawarah, mufakat dan bersepakat saling bersinergi untuk membangun KAHMI Sulut,” tutup Kamaru.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanziuz Arvan Ohy, Kakan Kemenag Bolsel, Anggota DPRD Bolsel, Unsur Forkompimda, Asisten, Pimpinan OPD, dan seluruh kader KAHMI Sulut. (***)