Tahun 2020 Pemda Bolsel Fokus Bangun Sarana Air Bersih

0
54

TOMINI.NEWS-Selain pengentasan kemiskinan, sarana air bersih juga menjadi salah satu program prioritas dan menjadi fokus Pemerintah Daerah (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Foto : Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt

Demikian disampaikan Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt, saat menghadiri acara sidang paripurna pembicaran tingkat II pengambilan keputusan atas Ranperda Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Tahun anggaran 2020 belum lama ini.

Menurut Bupati, pengentasan kemiskinan dan sarana air bersih memiliki kaitan erat terkait tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karena itu sebelum pembahasan APBD 2020 dimulai saya sudah berulang kali mengingatkan kepada seluruh instansi bahwa utamakan program-program prioritas yang langsung menyentuh masyarakat. Tujuannya masih sama, yakni menekan angka kemiskinan setiap tahunnya,” kata Bupati.

Untuk semua program yang ada didaerah kata Top Eksekutif di tanah bervisi religius, semua sudah diselaraskan dengan program pemerintah pusat.

“Selain sarana air bersih, saya juga minta kepada instansi teknis supaya memberi perhatian khusus bagi penerima beasiswa, penyederhanaan regulasi, serta evaluasi dan monitoring ditiap-tiap tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Ini mohon diperhatikan,” imbaunya. (lix)

Editor : Felix Tendeken