Berkas Fisik Pendaftar CPNS Bolsel Mulai Diverifikasi

0
112

TOMINI.NEWS-Setelah pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup, saat ini Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) fokus memverifikasi fisik dokumen pada pelamar CPNS.

Foto : Berlangsungnya proses verifikasi berkas oleh panitia penerimaan CPNS Bolsel

Sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala BKPSDM Ahmadi Modeong S.Pd, Jumat (29/11/2019), bahwa jumlah berkas pelamar yang resmi mendaftar sebanyak 2.787.

“Dari total tersebut masih dilakukan verifikasi satu persatu, kemungkinan pemeriksaannya tuntas esok hari. InsyaAllah setelah melalui tahap verifikasi, berkas yang dinyatakan lolos akan dipublikasikan pada 16 Desember 2019 mendatang,” kata Ahmadi.

Lanjutnya, setelah pengumuman lulus seleksi administrasi, peserta akan melanjutkan ke tahap berikut yaitu pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.

“Soal tanggal pasti kita masih menunggu petunjuk teknis dari BKN. Intinya Februari tahun depan,” ujarnya.

Dijelaskannya, di tahap akhir proses penerimaan seleksi, peserta yang lulus SKD akan melanjutkan ke tingkat SKB yang rencananya akan diselenggarakan pada Maret 2020 mendatang.

“Setelah SKB tinggal tunggu pengumuman dan selanjutnya penerimaan SK CPNS. Jadwalnya ,masih tentatif tergantung juknis nanti,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Kabupaten Bolsel merupakan daerah urutan ke enam yang paling diburu oleh pelamar CPNS untuk wilayah Regional 11 BKN (Sulut, Maluku dan Gorontalo). di Boloaang Mongondow Raya sendiri, Bolsel yang dikenal dengan visi religiusnya ini menempati urutan pertama. (***)

Editor : Felix Tendeken