Di Depan Banom DMI H2M Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan MPR RI

0
52

TOMINI.NEWS-Anggota DPR-RI Haji Herson Mayulu S.IP (H2M), yang juga Kapoksi Fraksi PDI Perjuangan Komisi V DPR RI membawakan materi pada Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal IKA) oleh MPR RI di Aula Masjid Raya Ahmad Yani Kota Manado, Jumat (29/11/2019).

Acara tersebut dirangkaikan dengan silaturahmi Ketua PW DMI Sulut beserta pengurus DMI Sulut, DMI Kab/Kota serta Badan Otonom (Banom) DMI.

Pada kesempatan berbahagia itu, mantan Bupati Bolsel dua periode ini menuturkan pentingnya sosialisasi empat pilar kebangsaan. Hal ini berguna untuk melindungi keutuhan NKRI.

“Jadi, sosialisasi ini bertujuan agar seluruh kaum milenial di Indonesia lebih khususnya di Sulut. Mencintai Indonesia dengan kemajemukan yang ada,” terangnya.

Dengan keberagaman yang ada di Indonesia, katanya itulah yang menjadikan kekuatan untuk menjaga NKRI tetap utuh.

“Dengan berbagai isu yang berkembang hingga saat ini, diantaranya terorisme atau radikalisme, serta oknum yang ingin menggantikan ideologi Pancasila,” sebutnya.

Isu-isu diatas lanjutnya, harus dipatahkan dan diberhentikan. Sangat disayangkan dari isu tersebut yang jadi korbannya agama.

“Tidak ada satu agama maupun golongan yang mengajarkan perpecahan atau keburukan. Intinya, teroris dan isu lainnya hanya para oknum yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecahkan persatuan dan kesatuan. Serta menggunakan kedok agama,” tegasnya.

H2M menambahkan, oleh karena itu empat pilar kebangsaan itu harus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu empat pilar tersebut harus benar-benar diimplementasikan dalam tingkah laku manusia, agar saling menghargai serta mengasihi satu sama lain. Tanpa melihat suku dan agamanya,” kuncinya.

Turut dihadiri oleh jajaran Pengurus DMI, Pimpinan Ormas Islam, Pimpinan Organisasi Kepemudaan, dan perwakilan Kakanwil Kemenag Sulut dan DR. Mahyudin Damis selaku Dosen Antropologi Sosial UNSRAT Manado.(***)

Editor : Felix Tendeken