Pasangan BERKAH Semangati Atlet Bolsel Dalam Ajang Porprov

0
114

TOMINI.NEWS-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid (BERKAH), hari Senin (2/12/2019), menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Raga Provinsi (Porprov) ke-X di Stadion Dua Saudara Manembo-nembo Kota Bitung.

Foto : Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru S.Pt duduk ditengah menggunakan jaket merah saat menghadiri Porprov di Kota Bitung

Kehadiran kedua pimpinan daerah bervisi religius ini untuk memberikan support penuh kepada kontingen Porprov asal Bolsel agar meraih prestasi pada ivent tahun ini.

Foto : Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, duduk ditengah menggunakan jaket merah saat menghadiri Porprov di Kota Bitung

“Para atlet harus terus bersemangat, buktikan bahwa Bolsel mampu berprestasi dan sejajar dengan daerah lain di Sulawesi Utara, apalagi ada beberapa cabang olahraga yang berpotensi meraih medali,” ujar Kamaru menyemangati.

Foto : Kontingen peserta Porprov

Bolsel yang mengikutsertakan 10 cabang olahraga yaitu sepak bola, bola voli, bulu tangkis, pencak silat, selam, panjat tebing, tenis meja, futsal, atletik dan sepak takraw, dengan mengikutsertakan 84 atlet, 21 pelatih beserta asisten dan 24 official dapat membawa pulang medali.

Foto : Kontingen asal Bolsel

“Untuk itu saya mengajak kepada kita semua untuk memberikan dukungan kepada putra-putri kita yang akan berkompetisi pada Porprov Sulut ke-X 2019. Junjung sportivitas pertandingan,” tambahnya.

Foto : Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE saat memberikan sambutan pada pembukaan Porprov

Sekadar diketahui, kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, diikuti oleh 3.989 atlet dan official di 15 kabupaten/kota se-Sulut, 20 venue, 163 juri.

Foto : Bupati dan Wabup foto bersama kontingen asal Bolsel

Kegiatan akbar ini mengangkat tema “Memacu Kebersamaan Keolahragaan Untuk Kekuatan Prestasi Menuju PON XX Tahun 2020, dan Sub Tema Sport, Achivment, and Tourism“.

Sementara itu Gubernur Sulut dalam sambutannya pada Opening Ceremony mengatakan Pemerintah Provinsi Sulut akan menyiapkan anggaran untuk Porprov ke-XI tahun 2021 mendatang.

“Iven Pekan Olahraga Provinsi yang digelar setiap dua tahun sekali diharapkan akan terus berlanjut, semua daerah akan diberi kesempatan menjadi tuan rumah, ayo kita bangun semangat olahraga di Bumi Nyiur Melambai ini, dan pada penyelenggaraan Porprov XI mendatang. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan menyiapkan anggarannya, sehingga akan lahir atlit muda berbakat yang dapat berprestasi ditingkat Nasional dan Internasional,” jelas Olly.

Lanjutnya bahwa atlit-atlit Sulut dapat meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX mendatang.

“Harapan kami melalui iven ini akan lahir atlit muda berprestasi dan meraih medali pada Pekan Olahraga Nasional ke-XX mendatang,” tandasnya. (Adv)

Editor : Felix Tendeken