Pemkab Bolsel Gelar Tes Penulisan Makalah Dalam Rangka Seleksi Jabatan Tinggi Pratama

0
141

TOMINI.NEWS-Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Marzanzius Arvan Ohy S.STP, hari ini Senin (2/12/2019), membuka kegiatan berupa tes penulisan makalah dalam rangka seleksi jabatan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Tes penulisan makalah yang berlangsung selama tiga jam dan diikuti oleh 50 orang peserta yang akan memperebutkan 19 jabatan berlangsung di lantai dua Kantor Dinsos Pendidikan Bolsel.

Pada kesempatan tersebut Sekda didampingi Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong S.Pd mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Saya berharap, ikuti mekanisme yang ada. Hilangkan, berbagai bentuk image yang menyatakan bahwa ini hanyalah formalitas, karena ini murni,” ucap Sekda.

Lanjutnya, untuk tahapan berikut para peserta akan mengikuti tes persentase makalah dan wawancara.

Untuk itu harus mempersiapkan diri karena makalah yang ditulis hari ini harus mampu dipertanggungjawabkan di depan panitia seleksi.

“Ketika selesai mengikuti semua tahapannya, maka serahkan saja yang penting sudah ikut. Tunggu hasilnya, apa yang telah diputuskan oleh pimpinan laksanakan sebagai bentuk loyalitas,” jelasnya.

Di tempat yang sama Kaban BKPSDM yang juga mengikuti tes tersebut mengatakan bahwa penulisan makalah hari ini adalah tahap ketiga dalam seleksi jabatan.

Adapun tahapan yang sudah dilalui diantaranya seleksi berkas, rekam jejak, assesment dan penulisan makalah.

“Jadi makalah ini, akan dipersentasikan pada hari Rabu dihadapan lima Tim Pansel yang akan dilaksanakan di Mamado. Hal ini dilakukan, untuk memastikan jika yang membuat makalah tersebut adalah kita sendiri,” kata Ahmadi.

Dituturkannya, ketika selesai persentase maka akan dilanjukan dengan tes wawancara, kemudian tinggal menunggu hasil tes assesmen, penulisan makalah dan tes berkas.

“Nantinya baru akan diakumulasikan dari tiga tes tersebut. Baru dilihat dari lima peserta pelamar SKPD siapa yang masuk, kategori rangking satu, dua dan tiga yang nantinya akan dilaporkan kepada Bupati serta akan dilanjutkan ke KASN melalui Tim Pansel untuk meminta rekomendasi,” tandasnya. (Adv)

Editor : Felix Tendeken