55 Pejabat Bolsel Bersaing Ketat, Perebutkan 19 Jabatan Tinggi Pratama

0
69

TOMINI.NEWS-Bertempat di Manado Quality Hotel Rabu (4/12/2019), sebanyak 55 orang pejabat memperebutkan 19 Jabatan Tinggi Pratama (JTP) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Para pejuang JTP ini masuk pada fase penentu yaitu ujian persentase makalah dan tes wawancara di hadapan Tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan.

Adapun Tim Pansel ini adalah pakar di bidangnya, diantaranya DR Taufik Pasiak, DR Fitri Mamonto, DR Idhar Domu, DR Ridwan Lasabuda dan Sekda Marzanzius Arvan Ohy S.STP.

“Pada presentasi ini setiap peserta wajib mempresentasikan makalah buatan dengan judul masing-masing dan jabatan mana yang dilamar oleh peserta,” ujar Kepala BKPSDM Bolsel Ahmadi Modeong S.Pd.

Sehingga kata dia, dengan demikian calon pejabat yang melamar harus mampu mempertanggung jawabkan secara akademik atas apa yg di buat di hadapan penguji.

“Artinya ketika pejabat melamar pada satu jabatan atau lebih maka yang bersangkutan harus mampu merancang konsep apa yang dia persiapkan untuk dilaksanakan ketika lulus menjadi pejabat,” tambahnya.

Sekadar diketahui tes presentasi makalah dan wawancara ini berlangsung tanggal 4-5 Desember. (lix)

Editor : Felix Tendeken