Berbagi Kasih di Panti Werdha, Mor dan JIMS Disambut Dengan Sukacita

0
86

TOMINI.NEWS-Senyum bahagia terpancar dari wajah para lansia (lanjut usia) Panti Werdha Damai Manado di Kecamatan Paal Dua, saat menyambut kehadiran Wakil Wali (Wawali) Kota Mor Dominus Bastiaan (MDB) dan Jurnalis Independen Manado Smart (JIMS) dalam kegiatan berbagi kasih menyambut Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 1 Januari 2020, Senin (23/12/2019).

Foto : Mor bersama para lansia

Mor tampak bahagia disambut dengan penuh suka cita oleh para lansia yang antusias untuk menerima berbagai bantuan sosial tersebut.

Dalam sambutannya Mor sapaan akrabnya, mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado akan terus mensuport dan membantu Panti Werdha Damai Manado dalam bentuk bantuan seperti sembako.

Foto : Mor saat menyerahkan bantuan

“Tidak melihat dari besar kecilnya tapi dengan ketulusan hati dan oma-oma yang merupakan warga kota Manado bisa merayakan Natal dengan penuh suka cita,” ujar Mor.

Berbagai harapan disampaikan oleh orang nomor dua di Kota Manado kepada para lansia, satu diantaranya kiranya bantuan ini dapat menambah sukacita dan kebahagiaan menyambut hari kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat.

Atas nama Pemkot Manado dan Wali Kota GS Vicky Lumentut, Mor mengucapkan selamat merayakan Hari Natal dan Tahun Baru.

“Semoga Tuhan menyertai serta memberikan kesehatan dan kekuatan terutama umur panjang bagi oma-oma yang ada di Panti Werdha Damai Manado,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Panti Werda Damai Ranomuut Olva Sumual S.IP berterima kasih atas kunjungan Wawali bersama JIMS ke panti yang dikelola olehnya dan mendoakan agar kiranya Tuhan Yesus Kristus selalu melindungi Wawali serta JIMS dalam pekerjaan, keluarga, dan aktivitas setiap hari.

Kata dia lagi, kunjungan ini sangat berharga dan berarti sebagaimana yang tertera dalam Fiman Tuhan pada Kitab Amsal Bab 19 Ayat 17.

“Barang siapa yang memperhatikan orang lemah, memiutangi Tuhan yang akan membalas perbuatannya itu. Orang yang berbelas kasihan kepada orang miskin memberi pinjaman kepada Tuhan, dan Dia yang akan membalasnya atas perbuatannya,” ujar Sumual kemudian berharap agar pertemuan ini menjadi berkat.

Sekadar diketahui, Panti ini telah berdiri sejak tahun 1975 dan saat ini dihuni oleh 25 lansia.

Selain yang disebutkan, acara turut dihadiri oleh Kasat Pol PP kota Manado Hanny Waworuntu, Camat Paal dua Gleen Kowaas, Lurah Ranomuut, Kabid Perdagangan Olga Kristen, Pengurus Panti, serta para kepala lingkungan. (***)

Editor : Felix Tendeken