Kunker ke Kantor DPR RI, DPRD Bolsel Usulkan Pelebaran Jalan

0
118

TOMINI.NEWS-Berbagai usulan disampaikan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor DPR RI di Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta, Senin (13/1/2020).

Satu diantaranya pelebaran jalan nasional di Bolsel yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam menunjang berbagai aktifitas perekonomian di daerah.

Menariknya pada kesempatan tersebut, rombongan Komisi I dan II ini disambut oleh Anggota DPR RI Komisi V Haji Herson Mayulu S.IP, yang merupakan Mantan Bupati Bolsel dua periode dengan berbagai prestasi.

“Jalan itu melalui kawasan taman nasional, sehingga diperlukan izin untuk pelebaran, baik dari pihak kementerian dan balai,” ujar Wakil Ketua DPRD Salman Mokoagow saat meminta pengawalan serta preasure dari pihak DPR-RI melalui koordinasi dari Kementerian Kehutanan dan Balai Taman Nasional.

Menurut dia, jika nanti izin tersebut dikeluarkan maka Balai Jalan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) siap mengawal anggaran untuk pelebaran jalan trans Sulawesi lingkar selatan.

“Jalan itu sangat sempit, sehingga banyak pengguna jalan yang mengeluh dan minta untuk dilebarkan,” jelasnya.

Di depan Ketua DPRD beserta jajarannya, Herson berjanji akan menindaklanjuti usulan tersebut kemudian akan menyampaikan kepada seluruh pihak terkait.

“Boleh. Selanjutnya saya akan koordinasikan dengan kementerian balai taman nasional, karena pelebaran jalan di kawasan itu juga butuh amdal,” ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii, menyampaikan ada beberapa hal tak kalah penting telah disampaikan kepada para wakil rakyat di Senayan, satu diantaranya tupoksi AKD dan Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“Sambil menunggu moratorium, beliau juga mengharapkan agar semua warga BMR harus saling mendukung dan jangan sampai terpecah belah,” ujar Arifin.

Tiga poin penting tersebut kemudian direspon positif oleh Herson dan akan dibahas bersama, khususnya percepatan pembangunan di Bolsel dan Sulut. (lix/adv)

Editor : Felix Tendeken