Puluhan Siswa SMA 1 Bolaang Uki Terima Materi Bela Negara Dari Babinsa

0
79

TOMINI.NEWS-Puluhan siswa SMA Negeri 1 Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), menerima materi Bela Negara dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-08 Bolaang Uki, Senin (13/1/2020).

Foto : Serda Ridwan saat memberikan materi

Serda Ridwan dalam materinya menyampaikan, membela negara adalah sikap kecintaan seorang warga negara terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan pada Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Khususnya dalam mewujudkan kelangsungan warga dan Negara seutuhnya,” ujar Serda Ridwan.

Senada diutarakan oleh Danramil 1303-08 Bolaang Uki, Kapten Inf Jani mamangkey yang berharap agar materi yang disampaikan kepada peserta didik diperhatikan dengan baik.

“Harapnya materi yang disampaikan oleh Babinsa akan menjadi pengetahuan dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Danramil.

Lanjutnya, TNI akan terus memberikan perhatian khusus kepada para generasi penerus tentang pentingnya arti membela Negara.

“Tentu penanaman rasa cinta dan Bela Negara sangat perlu diberikan kepada para siswa-siswa sejak dini melalui pendidikan di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Sehingga kata dia lagi, rasa cinta akan tanah air dan Bela Negara dapat benar-benar dimengerti.

“Terlebih khusus kepada generasi penerus bangsa ini,” harapnya. (lix)

Editor : Felix Tendeken