Didampingi Kapolsek Posigadan, Bupati Bolsel Musnahkan Ribuan Liter Miras Jenis Cap Tikus

0
61

TOMINI.NEWS-Sedikitnya 2000 liter minuman keras (miras) jenis Cap Tikus dimusnahkan oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt bersama Kapolsek Posigadan IPDA Irfandi Mokodongan SE, dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-17 Kecamatan Posigadan.

Foto : Bupati saat memusnahkan miras jenis captikus

Bupati pada kesempatan tersebut tampak melubangi bantalan plastik penanampung miras sitaan polisi ini menggunakan sebilah pisau, kemudian membuang seluruh cairan memabukan tersebut kedalam lubang yang dibuat dalam tanah sebagai wadah pembuangan.

Foto : Bupati memberikan imbauan kepada masyarakat

Tampak Camat, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bintara Pembina Kamtibmas (Babinkamtibmas), Kepala OPD, serta seluruh peserta yang hadir turut serta memusnahkan cairan memabukkan yang diharamkan keberadaannya di daerah bervisi religius ini.

Bupati mengatakan, apa yang dilaksanakan adalah komitmen bersama dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan bermasyarakat sejalan dengan visi religius.

“Miras itu musuh kita bersama, karena sekarang banyak pertikaian yang dilatarbelakangi karena miras,” ujar Bupati.

Senada diucapkan oleh Kapolsek Posigadan bahwa apa yang dilaksanakan adalah komitmen pemerintah dalam rangka menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif.

“Kurang lebih sebanyak 2000 liter minuman keras telah dimusnahkan,” ujar Kapolsek.

Tak lupa Kapolsek mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menolak dan memberantas peredaran miras dengan cara melaporkan pedangan serta tidak mengkonsumsinya. (lix)

Editor : Felix Tendeken