Demi Maksimalnya Pelayanan, Kadisnaker Manado Merangkap Jadi Petugas Piket

0
244

TOMINI.NEWS-Kekurangan personil Aparatur Sipil Negara (ASN) karena sebagian besar sedang turun lapangan serta Tenaga Harian Lepas (THL) yang baru saja selesai kontrak kerjanya, tak lantas menghambat pelayanan Dinas Ketenagakerjaan Kota Manado kepada masyarakat.

Foto : Kadisnaker Kota Manado melayani masyarakat langsung di meja piket

Seperti yang terpantau di ruang tunggu Disnaker Manado, dimana Kepala Disnaker Donald F Supit merangkap sebagai petugas piket dan melayani masyarakat mengurus ijin serta berbagai kebutuhan administrasi lainnya.

“Kita masih menunggu THL yang saat ini sementara mengikuti proses perekrutan. Yang akan kita rekrut sebanyak 38 orang,” jelas Donald Sapaan akrabnya.

Kadis pada kesempatan tersebut tampak menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan oleh masyarakat.

Bahkan beberapa masyarakat yang datang tidak mengetahui bahwa Kepala Dinas yang sementara menjawab berbagai pertanyaan di depan meja piket.

“Saya tidak tahu kalau tadi itu Kadis,” ujar salah satu warga yang enggan namanya di mediakan.

Sementara itu sesuai dengan data di lapangan tercatat jumlah ASN yang mengabdi di dinas tersebut berjumlah 27 orang, 21 diantaranya pemegang jabatan dan sisanya enam orang staf biasa.

Bahkan kata Kadis, semenjak kontrak kerja para THL berakhir pada bulan Desember lalu, beban kerja di dinas tersebut bertambah karena banyak pekerjaan yang membutuhkan banyak tenaga. (El)

Editor : Felix Tendeken