GSVL Minta Warga Kota Manado Jangan Panik Menanggapi Informasi Tentang Virus Corona

0
64

TOMINI.NEWS-Wali Kota Manado Dr Ir Godbless Sofcar Vicky Lumentut SH Msi DEA (GSVL), mengimbau kepada seluruh masyarakat yang bermukim di kota tinutuan, agar tidak panik menanggapi informasi tentang mewabahnya virus Corona dari Tiongkok Cina.

Foto : GSVL saat diwawancarai oleh wartawan

Kalimat tersebut disampaikan oleh GSVL ketika mengunjungi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Dr RD Kandou Manado, Kamis (23/1/2020).

“Pertama saya mau sampaikan tidak usah terlalu panik dengan situasi yang berkembang, tapi harus waspada,” ujar GSVL didampingi Dirut RSUP Prof RD Kandou, DR Dr Jimmy Panelewen Sp B-KBD.

Kata Wali Kota, jika ada hal yang luar biasa maka akan segera diinformasikan.

“Kedua dari sisi pencegahan, ada langkah-langkah yang harus kita lakukan kalau bersentuhan dengan mereka (warga Tiongkok) yang pertama cuci tangan,” imbaunya.

Tambahnya, kehadirannya ke RSUP adalah untuk memastikan jika virus tersebut masuk ke Kota Manado bagaimana kesiapan dan langkah pihak RSUP Prof RD Kandou.

Sehingga kata dia, nanti mampu menjawab kepada publik jika ada kejadian yang berkaitan dengan virus ini.

“Pada prinsipnya rumah sakit sangat siap, punya SOP ada protap untuk menangani hal-hal yang bersifat emergancy,” tambanya, kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke Bandara Sam Ratulangi untuk memastikan kesiapan paramedis.

Seperti yang diketahui Kota Manado setiap hari menerima kedatangan turis dari negeri berjulukan tirai bambu ini termasuk dari wilayah Tiongkok yang terpapar virus Corona. (El)

Editor : Felix Tendeken