Saat Melayat Mor Menghibur Keluarga yang Berduka

0
59

TOMINI.NEWS-Raut wajah sedih tampak di wajah Mor Dominus Bastiaan dan Imelda Bastiaan Markus saat menapakan kaki ke rumah duka wartawan senior Almarhum Patria Calvari Pombengi di Watutumow, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (27/1/2020).

Foto Mor saat memberikan penghiburan

Mata Wakil Wali Kota Manado ini tampak berkaca-kaca saat melihat tubuh Almarhum yang pernah dekat dengannya dalam menjalankan tugas sebagai wartawan meliput kegiatan pemerintahan Kota Manado telah terbujur kaku.

Bahasa tubuh telah menunjukan betapa Mor dan Imelda merasa kehilangan akan sosok seorang jurnalis yang telah dikenal dengan berbagai prestasinya selama semasa hidup.

Mor yang datang menggunakan kemeja putih tampak memberikan penghiburan kepada istri almarhum, terlebih khusus bagi anaknya yang telah kehilangan sosok ayah yang begitu dicintai.

“Saya kenal Almarhum, dia adalah seorang wartawan yang baik dan berprestasi,” ujar Mor kepada wartawan bahwa Almarhum menutup usia pada 51 tahun 4 bulan 29 hari.

Usai memberikan penghiburan dirumah duka tersebut Mor bersama istri kemudian melanjutkan perjalanan menuju ke rumah duka keluarga Pdt Sumakul-Kaunang di Kelurahan Walian Kota Tomohon.

Pada kesempatan tersebut Mor memberikan penghiburan kepada Pdt Sumakul yang telah kehilangan istri tercinta Pdt Thelma Evie Joice Kaunang S.Th yang meninggal pada usia 59 tahun, 2 bulan, 28 hari.

“Almarhumah adalah istri dari mantan Ketua Sinode GMIM Pdt Dr Henny WB Sumakul,” ucap Mor usai memberikan penghiburan.

Usai dari kedua tempat rumah duka tersebut, Wawali dan Wakil Ketua TP-PKK langsung menuju rumah duka di Kelurahan Malalayang Kompleks Gereja Sion, Kecamatan Malalayang Kota Manado, atas meninggalnya Almarhum Larry Christian Samadi dalam keluarga Samadi-Bangkang.

“Saya dan keluarga turut berduka atas meninggalnya Almarhum pada usia usia 39 tahun, 3 bulan, 21 hari,” (lix)

Editor : Felix Tendeken