Heydemans : 16 KK Itu Sudah Aktif di Gereja Sentrum Selama Tiga Tahun

0
12

TOMINI.NEWS-Sekretaris Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sentrum Manado Reyn Heydemans SE Ak SH MSi, angkat bicara terkait pemberitaan BPMJ GMIM Sentrum Manado yang memfungsionalkan 16 Kepala Keluarga (KK) dalam satu kolom di lingkungan GMIM Sentrum.

Reyn Heydemans

Heydemans kepada para pewarta Pemkot Manado, Senin (3/2/2020) menyampaikan klarifikasinya terkait pemberitaan yang dinilai tidak berimbang tersebut.

“Saya atas nama Sekertaris Pekerja Jemaat Sentrum menyampaikan bahwa yang diterima di Jemaat Sentrum tersebut yang dari Jemaat Bukit Hermon Kombos itu adalah anggota Jemaat bukan Jemaat Fungsional,”tuturnya.

Dia pun menjelaskan bahwa 16 kepala keluarga tersebut sudah aktif di Gereja Sentrum kurang lebih 3 tahun berturut – turut.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa mereka sudah melalui keputusan sidang majelis Gereja Bukit Hermon yang menyatakan bahwa mereka bukan lagi Jemaat di Gereja tersebut.

“Dan sudah ada surat permohonan dari 16 kk tersebut untuk menjadi anggota Jemaat Sentrum,” ujar Heydemans.

Atas dasar tersebut maka diadakan sidang majelis oleh badan pekerja majelis GMIM Sentrum yang akhirnya mereka diterima sebagai anggota Jemaat tetapi belum sah sebagai Jemaat kolom fungsional, imbuhnya.

“Nanti kami akan melaporkan ke Badan Pekerja Sinode (BPS), tinggal tunggu petunjuk dari sana bagaimana selanjutnya, jadi latar belakangnya seperti itu, tidak serta merta kita menerima jika ada Jemaat yang ingin bergabung tetapi ada proses atau tahapan,” tukas Heydemans. (***)