Nama Fery Jones Sangian Menggema Dalam Bursa Pilkada Minsel

0
28

TOMINI.NEWS,MINSEL-Nama Fery Jones Sangian menggema dalam bursa persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Foto colase Frangky Wongkar dan Fery Jones Sangian

Tersiar kabar, birokrat handal ini tengah dilirik para petinggi DPD, DPP PDI-P dan masyarakat di Kabupaten bermoto Cita Waya Esa.

Selain itu kabarnya mantan aktivis 98 dan aktivis pendidikan ini, nantinya akan berpasangan dengan Bakal Calon Bupati Frangky Wongkar, jebolan partai berlogo banteng hitam bermoncong putih.

Bakal Calon Wakil Bupati ini dinilai sarat pengalaman serta layak untuk menempati posisi strategis tersebut.

“Kalau memang rakyat menghendaki saya maju sebagai bakal Calon Wakil Bupati mengapa tidak. Apalagi adanya dukungan dari para petinggi partai,” ucap Fery Minggu (9/02/2020).

Mantan Kepala Dinas Pariwisata ini mengatakan, akan melakukan berbagai pembenahan termasuk meningkatkan mutu pendidikan, mengelola satuan pendidikan berdasarkan kompetensi tenaga pendidik, serta melakukan pemetaan mutu pendidikan.

“Kami juga akan mengembalikan kejayaan pertanian (Kelapa) unggul. Dengan memperhatikan kesesuaian tanaman dengan kondisi lahan di Minsel,” ucapnya.

Staf khusus Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK ini juga nantinya akan memperkuat kearifan lokal yakni, gotong royong Mapalus serta mengelola budaya Tou Minahasa

“Banyak program tepat guna dan tepat sasaran yang akan kami buat untuk memperkuat kondisi perekonomian masyarakat hebat di Kabupaten Minahasa Selatan ,” pungkas Sangian. (***)

Editor : Felix Tendeken