Langkah MDB Tak Terbendung, AHY Isyaratkan Mor Calon Wali Kota Manado

0
150

TOMINI.NEWS-Langkah Mor Dominus Bastiaan (MDB), untuk bertarung dalam ajang Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Manado Tahun 2020 tak terbendung.

Foto Mor, Ivan, dan AHY

Semangatnya untuk menahkodai kota tinutuan ini semakin membara saat Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kota Manado.

Mor dalam beberapa kesempatan tampak begitu akrab dan terlihat spesial dimata seorang AHY, baik dari cara berucap dan pandangannya tersirat bahwa MDB-lah yang dijagokan untuk mengendarai partai Demokrat dalam Pilwako nanti.

Bahkan dalam Konferensi Pers di Warong Kobong milik mantan Wakil Wali Kota Manado Harley Mangindaan, kedua petinggi ini saling melempar pujian.

“Ini kunjungan pertama kali dan bukan terakhir kali, saya akan lebih sering datang kesini,” ujar AHY yang mengisyaratkan akan bertemu kembali dengan MDB.

Putra mantan Presiden RI keenam ini mengatakan, kehadirannya di provinsi berjulukan nyiur melambai juga untuk memberikan semangat serta menjaring aspirasi para calon yang akan bertarung nanti termasuk MDB sebagai incumbent.

“Sudah sejak lama saya merencanakan untuk bisa menyapa langsung para kader Demokrat di Sulawesi Utara dan baru kali ini saya berkesempatan,” ujarnya didampingi MDB dan EE Mangindaan.

Kepada wartawan kata dia, hari ini tahapannya adalah penjaringan kader utama sambari juga melakukan lobi-lobi politik agar bisa mendapatkan tiket yang dibutuhkan pada Pilkada.

“Tentu komunikasi kami buka seluas-luasya dengan parpol lain figur lain karena kita pada akhirnya harus berkoalisi dengan parpol lainnya,” ujarnya.

Kata dia, Demokrat akan allout untuk mendukung kader dan melakukan perhitungan yang logis untuk sebuah kontestasi.

“Berbekal elektabilitas yang cukup, tim sukses yang solid, jaringan, logistik dan lain sebagainya karena kampanye membutuhkan itu semua,” ujarnya seakan mengisyaratkan semua itu telah dimiliki oleh MDB.

Menariknya, sebelum masuk ke dalam mobil tepatnya di halaman Warong Kobong, AHY mengisyaratkan akan memilih dan menetapkan Bakal Cawali (Calon Wali Kota) Manado Mor Dominus Bastian sebagai Cawali Manado yang diusung Partai Demokrat.

Jawaban AHY ini untuk menjawab pertanyaan wartawan yang menyebut Partai Demokrat memiliki kader yang masih menjabat sebagai Wakil Walikota Manado saat ini yakni Mor Dominus Bastiaan.

“Ia. Pasti (Pilih kader sekaligus incumbent sebagai Cawali, red),” kata AHY.

“Berarti akan memilih pak Mor Bastian sebagai Cawali Manado mas?,” tanya wartawan lagi

“Ia, Pasti (Pilih Mor sebagai Cawali Manado, red),” jawab AHY sambil mengangguk dan tersenyum tanda setuju kepada wartawan. (El)

Editor : Felix Tendeken