Dalam Tes SKD CPNS, Putra Putri Bolsel Banyak yang Capai Angka Passing Grade

0
219

TOMINI.NEWS-Jumat (14/2/2020) kemarin adalah hari terakhir berlangsungnya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel).

Foto istimewa

Menariknya Arif Wibisono anak daerah asal Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, Bolsel, masih menjadi peserta dengan nilai tertinggi. Untuk TWK 95, TIU 150, TKP 152 dengan jumlah total 397.

Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ahmadi Modeong S.Pd, turut bangga atas raihan anak daerah dalam tes SKD CPNS.

“Dia adalah peserta formasi Apoteker yang ikut SKD pada sesi empat Senin lalu,” ujar Ahmadi bangga.

Kata mantan Kabag Humas penuh prestasi ini, tes SKD yang berlangsung selama 10 hari dan terbagi 44 sesi diikuti oleh 2.111 peserta.

“Alhamdulillah, kegiatan yang dibuka oleh Pak Bupati Bolsel Haji Iskandar Kamaru S.Pt berlangsung dengan baik,” ujarnya.

Kata Kaban yang terkenal dekat dengan para pewarta, hasil tes SKD telah dibawah panitia dari BKN dengan jumlah peserta yang tembus nilai ambang batas atau passing grade sebanyak 614.

“Dari jumlah itu, terdapat 204 putra putri Bolsel,” ungkapnya.

Kendati demikian,ada 57 peserta yang telah dinyatakan lulus berkas tidak ikut tanpa alasan yang jelas.

Meski demikian kata Kaban, yang capai passing grade belum tentu akan mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

“Masih akan di ranking,” ujarnya.

Dicontohkan pada formasi guru secara keseluruhan yang diterima 10 orang dan yang mendaftat 300 orang. Kemudian setelah mengikuti ujian, yang memenuhi passing grade 50 orang. Maka, akan dilihat rangking nilai dari 1-30 yang berhak ikut pada ujian SKB. Sedangkan sisa yang 20 mulai dari no 31-50 itu dinyatakan gugur meskipun mereka tembus pasing grade, jelasnya.

Kemudian untuk hasil SKD maupun di SKB akan diumumkan pihak BKN.

“BKN akan mengumumkan secara resmi termasuk waktu dan tempat pelaksanaan ujian SKB. Pihak BKPSDM tinggal menunggu dari BKN sebagai panitia penyelengara CAT CPNS,” tandasnya.(Yb)

Hasil Tes SKD CPNS Kabupaten Bolsel

Jumlah Sesi 44

Jumlah Peserta Hadir 2111

Jumlah Peserta Tidak Hadir 57

Jumlah Passing Grade Total 614

Editor : Felix Tendeken