Dengan Program Nawacita dan ODSK, Bupati dan Wakil Bupati Bolsel Berhasil Menurunkan Angka Kemiskinan

0
46

TOMINI.NEWS-Dibawah kepemimpinan Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (BERKAH), angka kemiskinan di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) terus merosot tajam.

Foto istimewa

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari program Nawacita dari Presiden Republik Indonesia (RI) Ir Joko Widodo, serta program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) visi dan misi Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

“Jumlah penduduk miskin di Kabupaten Bolsel mengalami penurunan sebesar 0,56 persen yakni menjadi 13,60 persen pada tahun 2018 yang dipengaruhi peningkatan ekonomi di tahun yang sama,” ujar Bupati dalam acara peringatan empat tahun kepemimpinan di Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, Bolsel, Selasa (18/2/2020).

Keberhasilan tersebut dibuktikan dengan dibangunnya Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) sebanyak 217 unit dan MCK sebanyak 1.201 unit sejak tahun 2017 sampai dengan 2019.

“Tingkat pengangguran dapat kita tekan berapa pada angka 4,54 persen ditahun 2018 atau turun sebesar 1,7 persen dibandingkan tahun 2017,” ujarnya.

Kata Top Eksekutif di tanah bervisi religius, semua ini dapat dicapai atas dukungan dari semua lapisan masyarakat Bolsel. (Yb)

Editor : Felix Tendeken