Hadiah Terindah Empat Tahun Kepemimpinan BERKAH, Bolsel Daerah Pertama di BMR Salurkan DDS Tahap I

0
72

TOMINI.NEWS-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dipastikan menjadi daerah yang pertama di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam penyaluran Dana Desa (DDS) tahap I.

Foto istimewa

Informasi dari Kepala Dinas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Ekafrie Van Gobel ini adalah kado terindah pada peringatan empat tahun kepemimpinan Bupati Haji Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (BERKAH).

“Sesuai rilis SP2D dari KPPN kemarin. Tinggal di cek, boleh jadi yang pertama se-Sulut,” ujar Eka sapaan akrabnya gembira, Selasa (18/2/2020).

Mantan Kabag Kesra ini mengaku sangat gembira sebab Alokasi Dana Desa (ADD) Tahap I sudah di SP2D di hari yang sama.

“Ini adalah kado empat tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati,” ujar Eka.

Kata dia, sesuai dengan pernyataan Pak Jek dari KPPN, dokumen syarat DDS yang diajukan oleh Pemkab Bolsel rampung pada Senin pekan lalu dan telah dievaluasi diverifikasi KPPN dengan status lengkap.

“Sehingga proses penyaluran siap dilaksankan dengan permintaan rencana penarikan dana lima hari kerja sebelum disalurkan,” jelasnya.

Tambahnya, jika dihitung dari Senin RPD jatuh pada hari senin ini.

“Sehingga telah diterbitkan SP2D untuk penyaluran lima desa di Kabupaten Bolsel terhitung tanggal 17 Februari 2020,” tandasnya. (Yb)

Editor : Felix Tendeken