Turut Merasakan Duka Warga Bolmut, Bupati Bolsel Salurkan Bantuan

0
145

TOMINI.NEWS-Duka yang dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) karena bencana alam, turut dirasakan oleh Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Iskandar Kamaru S.Pt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid (Berkah).

Foto istimewa

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Bolsel saya menyampaikan duka dan keprihatinan atas musibah yang melanda Kabupaten Bolmut,” ujar Bupati.

Tidak hanya mengucapkan, Berkah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolsel menyalurkan bantuan berupa sandang dan pangan beserta tim relawan.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di rumah dinas (Rudis) Bupati Bolsel, Kamis (5/3/2020).

“Duka Bolmut juga adalah duka kita semua. Untuk itu Pemda Bolsel mengirimkan bantuan untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Kabupaten Bolmut,” ujar Bupati.

Bupati dan Wabup Bolmut via seluler menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Bolsel atas kepeduliannya terhadap masyarakatnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 42 Desa dari 4 Kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Bolmut, diantaranya Kecamatan Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Sangkub. Namun yang cukup parah ada di  Kecamatan Bintauna dan Sangkub.

Adapun kerugian yang diakibatkan belum diketahui secara pasti, namun diperkirakan mencapai angka Milyaran Rupiah. (Fx)

Editor : Felix Tendeken