Tindak Lanjut Keputusan Menag, Pemkab Bolsel Rilis SE Terkait Pelaksanaan Ibadah Puasa

0
104

TOMINI.NEWS,BOLSEL-Ibadah bulan suci Ramadhan tahun 1441 Hijriah, tinggal beberapa hari lagi akan dilakukan oleh seluruh umat muslim di Dunia, termasuk di Indonesia.

Namun, pelaksanaan Puasa Ramadhan tahun ini, jelas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Sebab, saat ini Masyarakat dunia juga sedang di hantam dengan merebaknya Pandemi Covid-19 yang kian memakan korban hingga ribuan jiwa.

Pun terkait hal itu, Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengeluarkan surat edaran nomor 6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1441 Hijriah, yang ditujukan kepada seluruh umat muslim Indonesia melalui Kepala Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Hal ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tengah-tengah masyarakat.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Bupati Iskandar Kamaru S.Pt, turut menindaklanjuti imbauan Menteri Agama dengan mengeluarkan surat edaran tentang Pembatasan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)

Surat Edaran yang bernomor 100/405/IV/2020/Sekr, itu salah satu poinnya mengatur mengenai pelaksanaan Salat Tarawih agar dilakukan bersama keluargadi rumah masing-masing.

Berikut ini isi surat edaran Bupati Kabupaten Bolsel: