Bagikan Masker dan Ikan Secara Gratis, ZK Imbau Warga Bolsel Tetap Kedepankan Protokol Kesehatan

0
109

TOMINI.NEWS,BOLSEL-Semakin merebaknya Pandemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Bolaang Mongondow Raya (BMR), terus menyita perhatian semua pihak.

Foto saat ZK membagikan masker

Mulai dari kalangan Masyarakat, Pemerintah, Pengusaha hingga Politisi terus memberikan imbauan kepada warga agar senantiasa menjaga kesehatan diri.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) l, Politisi PDIP yang juga Ketua Komisi II DPRD Bolsel, Zulkarnain Kamaru (ZK), menunjukkan kepedulian dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Daerah tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan pembagian masker secara gratis untuk masyarakat Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, Kamis (23/04/2020).

Zulkarnain saat diwawancarai oleh awak media, dirinya mengatakan pembagian masker ini adalah bentuk kepeduliannya kepada masyarakat. Selain itu juga sebagai langkah untuk memutus penyebaran virus Covid-19.

Menariknya selain membagikan masker gratis, ZK yang juga merupakan pemilik beberapa kapal penangkap ikan (Pajeko.red) itu, juga membagikan ikan untuk umat muslim yang akan melaksanakan ibadah sahur.

“Hal ini memang biasa saya lakukan setiap hari. Bertepatan mulai besok kita umat muslim akan melaksanakan ibadah puasa, maka insyaallah ini bisa sedikit membantu warga,” Ujarnya.

Pun, ZK juga mengimbau agar warga Bolsel dapat terus menjaga kesehatan serta tetap mentaati protokol kesehatan yang di anjurkan Pemerintah Pusat hingga Daerah.

“Utamanya tetap ikuti anjuran pemerintah terkait Sosial dan Physical Distancing,” Imbuhnya.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Awit Mokoagow mengaku sangat senang dan terbantukan dengan adanya pembagian masker dan ikan gratis ini.

“Pak ZK memang orang baik, hal hal seperti sudah sering beliau lakukan, bahkan sebelum menjadi anggota DPRD,” pungkasnya. (Can)

Liputan Chandra Mokoagow

Editor : Felix Tendeken