Ini Trik Ibu Cantik Fine Oping, Usir Rasa Jenuh Saat Work From Home

0
360

TOMINI.NEWS,MANADO-Berbagai kegiatan bermanfaat dilakukan oleh para Aparatur Sipil Negera (ASN) di saat Pemerintah menerapkan sistem Work From Home atau bekerja dari rumah. Seperti yang dilakukan oleh Fine Merry Beauty Oping SS.

Foto Fine dengan menu barunya

Ibu cantik kelahiran Manado 5 Juni 1984, memanfaatkan waktu senggangnya untuk melakukan berbagai kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi keluarganya.

Foto Fine

Ibu cantik lulusan Universitas Sam Ratulangi Manado Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra jenjang pendidikan strata satu, mengatakan kegiatan tersebut dapat menghilangkan rasa jenuh saat berada di rumah selama masa karantina.

Foto Fine bersama keluarga

“Berolahraga, memasak untuk keluarga dengan menu-menu baru, membereskan dan melakukan pekerjaan rumah dan mengajari anak saat sekolah diliburkan,” ujarnya, Sealsa (28/4/2020).

Foto Fine bersama keluarga

Menurut dia trik menciptakan menu baru bagi keluarga adalah kebanggaan tersendiri bagi dirinya.

“Senang karena disukai oleh anak-anak terutama suami,” ujarnya.

Adapun menu terbaru hasil modifikasi mama muda ini adalah pancake mamud (mama muda) ala Fine, kebab macan (mama cantik) ayam bakar keju, ayam panggang bumbu cinta Manado, cakalang woku kering dan lain sebagainya.

Kata ibu dari adik Flawless Crown Sarenity Sumendap dan Godsave Skylar Throne Sumendap, jika semua dilakukan dengan rasa syukur maka rasa jenuh akan hilang.

“Yang terutama bersyukur ditengah pandemi Covid-19,” ujar istri dari Marshall Sumendap SS.

Untuk melakukan aktivitas tersebut Fine sapaan akrabnya punya cara jitu agar tidak berbenturan dengan pekerjaan kantor yang dilaksanakan dari rumah.

“Tentu pekerjaan dari kantor didahulukan sehingga waktu senggang benar-benar dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Tak lupa Fine mengajak kepada seluruh kalangan untuk menyedikan waktu dirumah, berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir dan roda kehidupan bisa berjalan normal kembali.

“Semoga wabah ini segera berakhir dan kita bisa bekerja seperti biasanya,” ujar Fine yang merupakan salah satu ASN andalan Pem-Hum Kota Manado. (El)

Editor : Felix Tendeken