Gantikan Utomo, Lasut Pimpin BNNP Sulut

0
915

TOMINI.NEWS, MANADO-Kepala Badan Narkotika Nasional Drs Heru Winarko SH, mengambil sumpah dan melantik Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Drs Victor Joubert Lasut MM, Rabu (13/5/2020) di Kantor Pusat BNN.

Foto istimewa

Lasut dilantik bersama 21 pejabat baru yang terdiri dari Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Penyidik Utama di lingkungan BNN.

Dalam kegiatan pelantikan, protokol kesehatan tetap dilakukan dengan ketat, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19, dimana BNN menggelar pelantikan melalui fisik dan jarak jauh (virtual).

Dalam sambutannya, Winarko berpesan agar menjalankan tugas dengan baik dan meminta mereka semua untuk segera menguasai tugas pokok dan menyusun program prioritas.

“Lakukan perbaikan organisasi dan tunjukan bahwa saudara adalah pemimpin yang dapat diandalkan dalam menjalankan organisasi,” pinta Kepala BNN.

Lasut yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Narkotika BNN RI dilantik menggantikan Drs Utomo H Cahyono M.Si yang kembali bertugas di Mabes Polri.

Lasut merupakan putra asli daerah nyiur melambai ini, diharapkan dapat membawa BNNP Sulut kearah yang lebih baik dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Sulawesi Utara. (Lix)

Editor : Felix Tendeken