Manado Fiesta Virtual Digagas Untuk Mendorong Kembali Perputaran Ekonomi

0
68

TOMINI.NEWS, MANADO-Lebih dari 50 persen dana pemerintah saat ini telah digeser untuk membantu langsung masyarakat yang terdampak melalui beragam bantuan sosial, bantuan tunai dan lain sebagainya yang bersumber dari APBN dan APBD.

Foto istimewa Abdiel O Bajen

Sementara sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak, kemudian dunia perhotelan, seniman, musisi, pekerja kreatif mayoritas tidak mendapatkan pendapatan di masa seperti ini.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Manado Dra Neivi Lenda Pelealu MSi melalui Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Abdiel O Badjen, angkat bicara terkait agenda tahunan Manado fiesta virtual yang digagas untuk kembali mendorong perputaran ekonomi.

“Para pekerja kreatif dan setidaknya para kontent creator (musisi, penari, designer, tukang rias, fotographer,vidographer, penulis, penyiar, sutradara, penata lampu, soundman dan lain sebagainya memiliki peluang baru untuk tetap berkarya secara kreatif namun dirumah sambil memperhatikan protokol covid,” ujar Abdiel sapaan akrabnya Jumat (22/5/2020).

Kata dia, konten yang dihasilkan adalah informasi yang diharapkan dapat menghibur dan menginspirasi masyarakat untuk tetap optimis dan mulai mengenbangkan inovasi dan kreativitas untuk melanjutkan hidup

“Seperti yang Bapak Presiden sampaikan, kita harus dapat berdamai dengan Corona, dalam arti harus mencari upaya agar kita dapat terus melanjutkan kehidupan dalam kondisi saat ini,” jelasnya.

Diharapkan penjelasan tersebut dapat membantu dan memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pelaksanaan Manado Fiesta Virtual.

“Semoga penjelasan dapat membantu. Tetap sehat, dan jangan lupa tonton terus Manado fiesta virtual festival ya,” ajaknya. (El)

Editor Felix Tendeken