Iskandar Kamaru Pimpin Penyaluran BLT-Dandes di Desa Popodu

0
42

TOMINI.NEWS, BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolsel Hi Iskandar Kamaru S.Pt, secara langsung memimpin penyaluran BLT-Dandes kepada warga yang terdampak virus Covid-19.

Foto Penyaluran Bantuan

Penyaluran BLT-Dandes tahap I dan II ini, dilaksanakan di kantor Desa Popodu, Kecamatan Bolaang Uki. Kamis (28/05/2020).

Bupati dalam sambutannya mengatakan, warga yang berhak menerima BLT-Dandes adalah warga yang memiliki riwayat penyakit kronis serta para tenaga kerja yang dirumahkan akibat dampak pandemik Covid-19.

“Regulasinya jelas, kemudian yang sudah masuk di satu jenis bantuan, sudah tidak bisa terdata di bantuan lainnya. Baik dari anggaran yang bersumber dari APBD maupun APBN,” Jelas Bupati.

Pun Kamaru berharap, kedepan tidak ada lagi penambahan kasus positif di Bolsel, terutama dalam rangka persiapan menghadapi New Normal oleh Presiden Republik Indonesia.

“Untuk itu saya kembali mengingatkan agar dalam melakukan aktivitas harian, masyarakat tetap perlu menjaga kesehatan serta patuhi protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” Imbuhnya.

Sebagaimana data yang di dapat, ada sebanyak 50 keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Popodu menerima BLT-Dandes sebesar Rp. 600.000 setiap bulannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Asisten l, Camat Bol-Uki, Kadis PMD, Sangadi Popodu serta masyarakat penerima bantuan. (Can)

Liputan Chandra Mokoagow

Editor : Felix Tendeken