Tidak Pakai Masker Sejumlah Pengendara Diminta Balik Arah

0
185

TOMINI.NEWS, MANADO-Tidak mematuhi anjuran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, sejumlah pengendara baik mesin beroda dua dan empat diminta berbalik arah saat akan melintas di Posko Covid-19 di pertigaan Kelurahan Teling Tingkulu, Sabtu (30/5/2020).

Foto pengendara tidak menggunakan masker

Mereka diminta kembali ke rumah karena tidak menggunakan masker dan tidak mengindahkan protap kesehatan yang dianjurkan.

“Mau ke kantor, tapi disuruh pulang karena tidak menggunakan masker. Masker saya ada di kantor,” ucap Andi, satu diantara karyawan swasta pengendara sepeda motor yang mendapatkan pembinaan dari Satgas Covid-19.

Sementara itu Arif, pengendara truk bermuatan material tanah mengaku lupa memakai masker.

“Seingat saya tadi dibawah, tapi lupa diletakkan dimana,” kilahnya.

Ditempat yang sama Ns Deivy Takasihaeng S.Kep, satu diantara Satgas Covid-19 yang ditugaskan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Manado menegaskan, tidak ada kelonggaran bagi yang tidak mematuhi anjuran pemerintah.

“Mereka kita suruh putar balik, pulang mengambil masker kemudian menggunakannya baru bisa melewati pos ini setelah proses pemeriksaan suhu badan menggunakan thermo gun selesai dilakukan,” ujarnya.

Disisi lain sebagian besar pengendara tampak telah menggunakan masker agar bisa melanjutkan perjalanan dan dapat melintas di pos yang dijaga ketat oleh aparat gabungan baik tenaga Medis, Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP dan BPBD.

“Informasinya sudah kami dengar beberapa waktu lalu, jadi memang sudah persiapan agar bisa melewati pintu kota,” ujar Neni, pedagang sayuran yang melintas dengan kendaraan bak terbuka.

Sementara di lapangan kondisi arus lalulintas terpantau aman dan lancar. Tidak terjadi kemacetan panjang, karena petugas siaga dilapangan. (El)

Editor : Felix Tendeken