Wamendag Jerry Sambuaga Beri Bantuan Kepada Warga Kota Kotamobagu

0
12

TOMINI.NEWS, KOTAMOBAGU-Aksi Kepedulian Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr Jerry Sambuaga bagi warga Sulawesi Utara berlanjut sampai ke wilayah Kota Kotamobagu.

Foto istimewa

Setelah aksi peduli dibeberapa wilayah di Provinsi Sulawesi Utara, yakni Kota Manado, Bitung, Tomohon, Minahasa, Minut, Mitra, dan Minsel, bolmong, Bolsel, Boltim, Bolmut, kini giliran wilayah Kota Kotamobagu mendapatkan perhatian bantuan dari tokoh muda asal Sulut ini.

Adapun bantuan yang didistribusikan kepada masyarakat antara lain berupa beras dan ikan kaleng yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat ditengah pandemik wabah Covid 19. Selain itu, Jerry Sambuaga juga memberikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk meminimalisir dampak penularan Covid 19 ditengah masyarakat.

“Target saya adalah bisa menyalurkan bantuan ke seluruh wilayah di Sulut, untuk sedikit membantu meringankan beban masyarakat ditengah terpaan wabah Covid-19 ini. Semoga lewat bantuan ini, bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, walaupun hanya alakadarnya,” kata Jerry.

Lanjut Jerry tak lupa juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, yaitu tetap tinggal dirumah, social distancing, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan tetap tenang dalam menghadapi wabah covid 19 ini.

“Patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Tetap tinggal dirumah, social distancing, jaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan tetap tenang jangan panik dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” kata Jerry.

Dalam kesempatan itu, Ka Is salah satu warga Kota Kotamobagu penerima bantuan, mengaku sangat bersyukur dan terbantu atas aksi kepedulian Wamendag RI Jerry Sambuaga.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Wakil Menteri Jerry yang sudah ikut membantu meringankan beban masyarakat ditengah wabah Covid 19. Kiranya Tuhan selalu memberikan yang terbaik dan membalas jasa budi baik kepada Bapak Jerry Sambuaga yang tidak pernah lupa pada masyarakat Sulawesi Utara,” ucap Ka Is.

Hal senada pun dikatakan Moris Polak, koordinator tim relawan Jerry Sambuaga Community (JSC), bahwa bantuan yang diberilan oleh Wakil Menteri Perdagangan Dr Jerry Sambuaga sangat membantu bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Luar biasa perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Wamendag Jerry Sambuaga. Semoga bantuan dari Pak Wamendag Jerry Sambuaga ini bisa bermanfaat untuk warga yang begitu sangat membutuhkan bantuan dalam menghadapi wabah covid 19 ini,” ujar Moris. (Mrs)