Peringati Hari Lingkungan Hidup, Bupati Lepas Burung Maleo di Kawasan KPHP Unit II

0
55

TOMINI.NEWS, BOLSEL-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Jum’at (05/06/2020).

Foto Bupati saat melepas anak burung Maleo

Peringatan tersebut ditandai dengan pelepasan burung Maleo (Macrocephalon maleo) serta penanaman bibit pohon oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru SPt yang di dampingi Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, serta para Asisten dan jajaran kepala OPD dilingkup pemerintahan Bolsel. Bertempat di kawasan Kesatuan Pengelolaan Hutan Produksi (KPHP) unit II Bolsel – Boltim.

Foto Sekda menanam pohon

Dalam kesempatan itu, Bupati meminta agar masyarakat Bolsel, khususnya yang berada di wilayah HPS KPHP unit II, turut menjaga kelestarian hutan sebagai aset generasi kedepan.

Foto Bupati dan pejabat tinggi lainnya di lokasi penangkaran burung Maleo

“Dengan menjaga dan melestarikan bumi serta ekosistem yang ada di dalamnya, berarti kita telah menjaga kehidupan anak cucu di masa yang akan datang,” Ucap Bupati.

Foto bersama

Hal senada juga disampaikan Sekda Bolsel dengan mengajak masyarakat untuk terus menjaga habitat yang ada di kawasan hutan Wallacea.

Foto Bupati dan jajaran

“Selamat hari lingkungan hidup, jaga dan peliharalah kehidupan yang ada di hutan untuk kita dan generasi yang akan datang,” Ujar Marzanzius. (Can/Adv)

Liputan Chandra Mokoagow

Editor Felix Tendeken