Buka Kegiatan MTQ ke-28, Ini Yang Disampaikan Bupati Bolsel

0
25

TOMINI.NEWS, BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S.Pt secara resmi membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatill Qur’an (MTQ) ke – 28 tingkat Kabupaten (Bolsel).

Kegiatan 2 tahunan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolsel, yang di ikuti oleh 109 Kafillah dari utusan 7 Kecamatan se-Kabupaten Bolsel.

Dalam kesempatannya, Iskandar mengucapkan selamat berkompetisi kepada insan Qur’ani yang baik untuk merefleksi, berzikir dan serta senantiasa bertafakur untuk membangun akhlak sesuai isi Al-qur’an dan As-sunnah.

“Semoga moment MTQ ini bermakna dan niat yang jauh lebih mulia di dalamnya yaitu sebagai upaya membumikan Al-Qur’an dan mencetak generasi muda Qur’ani di kabupaten tercinta ini,” Sambut Bupati.

Meski jadwal pelaksanaan sempat tertunda akibat wabah Covid-19, namun Pemerintah Kabupaten Bolsel kembali melanjutkan demi keberlanjutan kegiatan MTQ tersebut.

“Kedepan untuk kegiatan MTQ tingkat provinsi, Pemda akan menyediakan anggaran pembinaan bagi para peserta yang akan dilaksanakan di Kabupaten Samgihe. Dana yang akan disediakan yakni, sebesar Rp 250 juta,” Ujar Bupati.

Lanjut, Bupati juga meminta agar tahun depan Kemenaga Bolsel bisa melakukan acara yang sama namun dalam skala kecil.

“Tahun depan kalau bisa kegiatan STQ juga bisa dilaksanakan. Saya sudah berkoordinasi dengan LPTQ Bolsel, dan akan menyediakan dana sebesar Rp 50 juta untuk uang pembinaan dalam seleksi tingkat Kecamatan,” Tukasnya.

“Ini merupakan wujud nyata Pemerintah Kabupaten Bolsel yang terus berupaya mewujudkan masyarakat yang religius,” Sambung Bupati.

Sebagaimana informasi, pelaksanaan kegiatan MTQ ke-28 ini akan digelar selama 3 hari, yakni tanggal 24 – 26 Juni 2020.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, Kasi Pendidikan Kemenag Provinsi Sulut, Ulyas Taha, Ketua LPTQ Bolsel Alsyafri U. Kadullah, Kakan Kemenag Bolsel, Hi Irmanto Usuli. Asisten Setda Bolsel, Kabag Kesra, Camat serta para tamu undangan. (Can/Adv)

Liputan Chandra Mokoagow

Editor Felix Tendeken