Bupati Bolsel Pantau Rumah Warga yang Terendam Banjir

0
29

TOMINI.NEWS, BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S.Pt, turun langsung memantau kondisi rumah warga di Desa Tolondadu I dan II Kecamatan Bolaang Uki yang terendam banjir, Sabtu (27/6/2020).

Bupati saat memantau desa yang terdampak banjir

Bupati pada saat itu menggunakan jaket hujan dan tolu berwarna merah tampak mengamati seluruh saluran drainase yang telah dipenuhi air.

Bersama instansi terkait Top Eksekutif di tanah bervisi religius ini membantu warga yang terdampak banjir akibat luapan air sungai Landaso.

“Kita butuh kerjasama untuk membantu warga, sebelum melakukan tindakan-tindakan darurat lainnya,” ujar Bupati.

Bupati juga mengingatkan warganya, agar waspada terhadap perubahan cuaca yang ekstrem termasuk potensi pohon tumbang, banjir dan tanah longsor yang diakibatkan curah hujan tinggi.

“Jika hujan tak kunjung henti, masyarakat agar segara mengungsi, menjaga hal yang tidak kita inginkan bersama,” imbaunya.

Ditempat yang sama warga Desa Tolondadu menyampaikan terima kasih atas kepedulian pimpinan daerah ini kepada masyarakatnya.

“Terima kasih karena telah memantau langsung dan menggerakan instansi teknis untuk membantu kami yang terdampak banjir,” ujar Ref satu diantara warga yang ditemui.

Sementara itu terinformasi peristiwa yang sama termasuk tanah longsor dan pohon tumbang terjadi di puncak Landi’a Desa Sinombayuga.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, sebab Bupati menggerakkan instansi teknis sehingga jalan menuju ke Gorontalo tersebut sudah bisa dilalui. (Can)

Editor Felix Tendeken