Letakan Batu Pertama, Kamaru Sebut Kehadiran MTS Mencerdaskan Generasi Penerus di Bolsel

0
28

TOMINI.NEWS, BOLSEL-Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt didampingi Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid, hari ini Senin (29/6/2020), meletakan batu pertama pembangunan MTS Fastabiqulkhiraat, Yayasan Budi Amal, di Desa Pinolantungan Kecamatan Bolaang Uki.

Foto istimewa

Dalam sambutannya Top Eksekutif di tanah bervisi religius ini mengatakan, MTS adalah satu diantara lembaga pendidikan yang mencerdaskan generasi penerus di Bolsel.

“Inilah keistimewaan lembaga pendidikan dari organisasi Muhamadiyah dan NU, karena tidak hanya mendidik akan-anak kita di pengetahuan umum saja tatapi juga termasuk pengetahuan dalam sifat spritual dan mental,” ujar Iskandar.

Untuk itu Kamaru sapaan akrabnya berharap, kehadiran bangunan tersebut dapat bermanfaat bagi generasi penerus yaitu siswa siswi MTS

Orang nomor satu di Bolsel ini tak lupa menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan apresiasi bagi pemerintah desa setempat dan masyarakat yang telah berjuang mewujudkan pembangunan MTS.

“Kapan lagi kalau bukan saat ini MTS berdiri di Desa Pinolantungan. Semoga bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya bahwa ini semua adalah keberhasilan dari perjuangan bersama.

Tak sampai disitu, atas nama pribadi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid menyumbangkan bantuan berupa 150 sak semen untuk kelanjutan pembangunan sarana pendidikan tersebut.

“150 sak semen ini bukan atas nama BERKAH melainkan dari pribadi saya dan Wakil Bupati serta teman-teman SKPD pemkab Bolsel,” tutupnya.


Sekadar diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bolsel,Asisten I Asisten II Staf Ahli, para SKPD, Camat bolaang uki,Sangadi, BPD, Ketua Yayasan pendidikan Amal serta para undangan. (Can)

Liputan Chandra Mokoagow

Editor Felix Tendeken