Tiga Lurah Tondano Utara Ajak Gaungkan Pesan Kamtibmas

0
12

TOMINI.NEWS, MINAHASA-Pesan kamtibmas terus digaungkan masyarakat di Kabupaten Minahasa agar tetap kondusif, aman dan nyaman. Pemerintah Kabupaten Minahasa dan tokoh masyarakat juga ikut mendorong menggaungkan pesan Kamtibmas tersebut kepada masyarakat.

Foto istimewa

Nampak pesan kamtibmas terpasang di Kelurahan Marawas, Kelurahan Kampung Jawa dan kelurahan Wulauan yang digaungkan pemerintah kelurahan.

Diketahui, pesan kamtibmas dilakukan dengan cara pertemuan baik itu di kantor kelurahan dan door to door di rumah- rumah masyarakat, juga terlihat dibeberapa titik dipasang baliho bertuliskan ‘Mari Kita Jaga Kamtibmas, Bila Ada Permasalahan Serahkan Kepada Aparat Hukum, Jangan Bertindak Sendiri, Torang semua Basudara’.

Lurah Marwas, Frangky Timontiling mengatakan bahwa dengan adanya pesan kamtibmas ini membawa kedamaian bagi masyarakat. “Semoga pesan kamtibmas ini bermanfaat dan masyarakat bisa merasa aman dan nyaman. Dengan adanya pesan kamtibmas akan selalu membuat masyarakat tidak lupa menjaga daerahnya tetap aman dan kondusif,” ujar Frangky.

Sementara Lurah Wulauan, V.E. Lasut berharap agar baliho pesan Kamtibmas akan selalu membuat masyarakat tidak lupa menjaga daerahnya tetap aman dan kondusif. “Dengan adanya baliho pesan dan imbauan Kambtibmas yang telah dipasang di beberapa titik, diharapkan masyarakat dapat menyikapinya dan jika ada permasalahan agar menyerahkan permasalahan tersebut kepada aparat hukum dan bukan bertindak sendiri,” terangnya.

Begitupun Lurah Kampung Jawa, Suriantoe Mertasono berharap pesan Kamtibmas ini mengajak masyarakat tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. “Pada prinsipnya, ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa dan demi terciptanya kerukunan keamanan serta kenyamanan bagi masyarakat, khususnya yang ada di Kecamatn Tondano Utara,” jelasnya.

Diketahui, baliho pesan Kamtibmas tersebut, selain dipasang di jalan-jalan, juga terpasang di kantor pemerintahan setempat. Ini agar masyarakat mudah melihat dan mengingatnya, serta diharapkan dapat mengaplikasikannya, sehingga tercipta kerukunan dan terjaganya Kambtimbmas yang aman dan nyaman. (El)

Editor Felix Tendeken