BNNP Sulut Berhasil Membekuk Tiga Tersangka Pengedar Narkoba

0
110

TOMINI.NEWS, MANADO-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Bea Cukai Sulbatara, berhasil membekuk tiga orang tersangka pengedar dan pengguna narkoba jenis ganja.

Para tersangka tersebut dibekuk oleh Tim BNN di daerah Kaidipang Boroko Kabupaten Bolmut pada tanggal 30 Juni.

Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol Drs Victor Jefry Lasut MM, mengatakan awal mula penangkapan tersebut saat pihaknya menerima informasi dari pihak Bea Cukai melalui jasa pengiriman online.

Kemudian pihaknya memancing para tersangka tersebut untuk bertemu selanjutnya dilakukan penangkapan.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa satu paket ganja dengan berat 19,7 gram,” bebernya saat menggelar konferensi pers pada Kamis (9/7/2020) di lantai dua Kantor BNNP Sulut.

Setelah berhasil menangkap tersangka berinisial FAB, RAB dan AA, pihaknya kemudian mengembangkan kasus dan akan membongkar jaringan peredar barang haram tersebut.

“Kita akan kembangkan jaringan selanjutnya ke atas yang berasal dari luar pulau Sulawesi yaitu Lampung,” ujarnya.

Para pelaku ini kemudian terancam dengan hukuman penjara paling lama 12 tahun.

“Selain ganja kita juga mengamankan barang bukti dari tersangka berupa tiga unit handphone beserta alat bukti lainnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kakanwil Bea dan Cukai Sulbatra, Cerah Bangun mengatakan, sekecil apapun peredaran ilegal narkotika adalah perhatian kita bersama.

Sehingga kata dia, setiap informasi yang diterima langsung dikembangkan dan dikordinasikan bersama BNN Sulut maupun POLRI.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada BNN Sulut yang begitu intensive dalam membongkar penyimpangan ini mulai dari asal usulnya sampai ke user,” tandas Cerah. (El)

Editor Felix Tendeken