Seorang Bayi Ditemukan Dilahan Pekuburan, Tubuhnya Dipenuhi Semut

0
138

TOMINI.NEWS, MANADO-Seorang bayi yang baru dilahirkan ditemukan oleh warga Desa Sea, Kecamatan Pineleng tepatnya di lahan pekuburan, Senin (13/07/2020) pagi tadi.

Foto Kapolsek Pineleng dan bayi yang ditemukan

Diketahui bayi malang tersebut pertama kali ditemukan oleh Hikma Taroreh (45) warga Desa Sea Jaga VII Kecamatan Pineleng.

Hikma, mengaku mendengar tangisan seorang bayi saat akan mencabut umbi talas di belakang rumahnya.

“Saya akan mencabut ubi bete di belakang rumah, namun tanpa sengaja mendengar suara tangisan dan setelah dicek memang benar itu adalah bayi,” ucap Hikma.

Penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tua kandungnya akhirnya membuat heboh masyarakat setempat.

Beruntung bayi tersebut ditemukan dalam kondisi hidup dengan tubuh menggigil.

Saksi pada saat menemukan kemudian mencari bantuan dengan menemui lelaki bernama Usman (45), dan selanjutnya pergi ke Puskesmas Pineleng untuk memberikan pertolongan kepada sang bayi karena bayi sudah digigit semut hingga sekujur tubuhnya memerah.

Sementara itu Kapolsek Pineleng Iptu Gian Wiatma saat dikonfirmasi membenarkan penemuan tersebut dan banyak warga yang mengetahui kabar tersebut datang ke Polsek dan meminta ijin mengadopsi bayi tersebut.

“Saat pertama kali ditemukan warga bayi dalam keadaan dibungkus kain dan ditutup daun pisang dan tali pusar masih melekat, diperkirakan bayi itu baru dilahirkan kemudian langsung dibuang dan orang tua bayi masih dalam proses penyelidikan,” tutup Wiatma. (wyn)

Editor Felix Tendeken