MOR : Perhiasan yang Indah Bagi Seorang Lelaki Adalah Kesetiaan Pada Janjinya

0
217

TOMINI.NEWS, MANADO-Pepatah mengatakan, “Perhiasan yang indah bagi seorang lelaki adalah kesetiaan pada janjinya. Sebab hidup ini bukanlah tentang mereka yang berbuat baik di hadapanmu, namun tentang mereka yang tetap setia berada di belakangmu”.

Foto Mor Bastiaan

Kalimat ini layak disandang oleh seorang Mor Dominus Bastiaan (MOR), calon Walikota Manado kelahiran Jakarta 17 Maret 1974 yang terus menuai dukungan dari berbagai kalangan untuk memenangkan ajang Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado pada 9 Desember 2020.

Seperti yang diketahui, MOR saat ini berpasangan dengan Hanny Joost Pajow (HJP), sebelumnya sempat mendapat berbagai tawaran untuk bergabung dengan beberapa partai “penguasa”.

Namun ajakan tersebut ditolak dan memilih untuk tetap setia bersama Partai Demokrat, sebagaimana kesetiaan yang akan diberikan olehnya kepada warga di kota berjulukan tinutuan jika nanti terpilih sebagai Walikota.

Pun jika ditelisik, berbagai prestasi telah diraih olehnya bersama partai berlogo The Mercy ini.

Baik menjadi Ketua DPC Angkatan Muda Demokrat Indonesia 2005-2010, Anggota DPRD Kota Manado 2004-2009, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Manado 2007-2012, Wakil Ketua DPRD Kota Manado 2009-2014, Ketua Umum Pengprov PB Perbasi Sulawesi Utara 2011-2014, Bendahara DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara 2011-2016, Bendahara DPD Partai Demokrat Sulawesi Utara 2016-sekarang, dan Wakil Walikota Manado 2016-2021.

Atas prestasi tersebut, Mor pun memilih untuk tetap seperahu dan berlabuh bersama partai berwarna biru tersebut, mewujudkan semua program yang telah disiapkan dan melanjutkan program sukses lainnya yang dirajut bersama Walikota Manado dua periode GSVL, seperti dana lansia, santunan kematian, insentif bagi rohaniawan dan lain sebagainya.

Kesetiaan yang ditunjukan oleh Wakil Walikota Manado periode 2016-2021, akhirnya membuahkan hasil dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Demokrat untuk melengkapi syarat pendaftaran di KPU.

“Sebenarnya Walikota itu so ada, Tuhan so sediakan. Tapi torang belum tahu siapa, jadi nda usah saling menjatuhkan. Marijo torang hidop baku-baku bae,” ajak Mor, Minggu (26/7/2020).

“Intinya itu, doakan, jalani dengan sungguh-sungguh, ikhlas, maka Tuhan pasti sertai,”tambahnya.

Sementara itu Martha, satu diantara warga di Kelurahan Pandu, memberikan dukungan kepada MOR-HJP untuk maju pada ajang Pilwako.

“Sedangkan kepada partai dia setia, apalagi kepada warganya. Lanjutkan program pro rakyat Pak Mor,” ujarnya. (El)

Editor : Felix Tendeken