MOR-HJP Turut Berkurban Bersama Umat Islam Masjid Besar Ahmad Yani

0
552

TOMINI.NEWS, MANADO-Proses penyembelihan hewan kurban dan membagikannya kepada seluruh umat Islam khususnya kaum duafa, adalah bagian yang tak terpisahkan dalam perayaan hari raya Iduladha.

Foto MOR-HJP saat menyerahkan sapi kurban

Seperti perayaan Iduladha 1414 H di Masjid Besar Ahmad Yani, Lawagirung, Kelurahan Komo Dalam, Kecamatan Wenang, yang berlangsung penuh khidmat, Jumat (31/7/2020).

Dimana menjadi begitu spesial karena dihadiri sejumlah petinggi termasuk Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) dan Calon Wakil Walikota Hanny Joost Pajouw (HJP).

Tak hanya sekadar hadir, pasangan yang mengusung tagline Manado Di Berkati Harapan Jadi Pasti, menyerahkan sapi kurban sebagai bentuk rasa sukacita bersama umat Islam.

“Perayaan Iduladha umat Islam merupakan sukacita bagi seluruh masyarakat Kota Manado,” ujarnya.

Meskipun ditengah pandemi Covid-19, perayaan hari besar umat Islam ini dapat berlangsung dengan baik.

“Selamat merayakan hari raya Iduladha bagi saudara-saudaraku umat Muslim yang merayakannya,” ujarnya dan berpesan agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Ditempat yang sama Calon Wakil Walikota Manado, HJP, mengajak agar bergandengan tangan hidup rukun, damai, maju, sejahtera dan diberkati.

“Saya percaya kerukunanan di kota Manado ini akan tetap kita jaga sampai anak cucu. Jika seperti itu, maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, kalau kita kuat maka anak – anak kita akan jauh lebih kuat,” ujar HJP.

Seperti yang diketahui, kehadiran kedua calon kuat besutan Partai Demokrat, disambut hangat oleh para pemuka agama di Masjid tersebut.

Bahkan tampak saat usai shalat, Mor berjalan beriringan dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey beserta pejabat tinggi lainnya. (El)

Editor Felix Tendeken