Matanya Berkaca-kaca, Saat Menerima Bantuan Sosial Dari MOR dan HJP

0
127

TOMINI.NEWS, MANADO-Rasa bahagia yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata nampak di wajah Simon Gesimaking, satu diantara warga asal Nusa Tenggara Timur (NTT) yang saat ini telah menetap di Kota Manado.

Foto istimewa

Rasa bahagia tersebut ditunjukan oleh Simon, yang merupakan Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT, pada saat penyaluran bantuan sosial oleh Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Calon Wakil Walikota Manado Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP), kepada mahasiswa asal NTT, Sabtu (1/8/2020) di Kelurahan Kleak.

Dari kejauhan matanya nampak berkaca-kaca seakan terharu dengan apa yang dilakukan oleh MOR ditengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang terus menggerogoti perekonomian masyarakat.

Ketua IKB NTT ini, tampak mengamati setiap pergerakan dan mimik wajah MOR dan para mahasiswa yang begitu bahagia menerima bantuan secara pribadi dari kedua calon pemimpin kota berjulukan tinutuan.

“Saya terharu, sebab saat ini para mahasiswa tengah kesulitan ekonomi akibat Covid-19 dan Bapak hadir secara langsung, datang untuk berbagi suka dengan kami,” ujar Simon.

Dengan kalimat sedikit tertatih-tatih, Simon mewakili IKB NTT mencurahkan isi hatinya kepada MOR yang dinilai sebagai sosok pimpinan yang merakyat, ramah dan begitu peduli dengan warga masyarakatnya.

“Pimpinan dan anggota Ikatan Keluarga Besar (IKB) NTT Provinsi Sulawesi Utara menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mor Dominus Bastiaan (MDB) atas kepeduliannya menyalurkan bantuan sumbangan pribadi berupa beras,” ujar Simon.

Tak sampai disitu, doa dipanjatkan kehadirat Tuhan Yesus Kristus atas kepedulian dan kerelaan hati Mor yang mau berbagi kasih dengan mereka.

“Semoga Tuhan memberkati Pak Mor sekeluarga dalam tugas dan perjuangan,” ucap Simon.

Sementara itu, para mahasiswa penerima bantuan nampak begitu gembira. Senyuman khas anak NTT menghiasi hari yang bahagia itu.

“Kepada adik-adik kami mahasiswa perantauan asal NTT di Kota Manado, bantuan yang diberikan ini sangatlah bermanfaat ditengah pandemi Covid-19,” ujar Simon.

Ditempat yang sama, MOR menyalurkan bantuan tersebut secara langsung menggunakan dana pribadinya bersama HJP, berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat ditengah sulitnya ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kami (Mor-HJP) beharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman mahasiswa. Dan mereka juga tetap semangat dalam menuntut ilmu di Manado yang kita cintai ini,” tukas MOR. (El)

Editor : Felix Tendeken