Gebrakan Baru GSVL-MOR, Dorong Pertumbuhan Ekonomi Pariwisata Dengan Cara Berbeda

0
52

TOMINI.NEWS, MANADO-Gebrakan baru dilakukan oleh Walikota Manado Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) untuk mendorong kembali pertumbuhan ekonomi pariwisata pasca dilanda pandemi Covid-19.

Foto collase

Kali ini dilakukan dengan cara berbeda, yaitu mendeklarasikan pelaksanaan kebiasaan baru industri pariwisata dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) di puncak gunung Manado Tua, (17/8/2020).

Pencetus jargon “Manado Cerdas” ini berharap, tempat usaha hiburan, tempat belanja kebutuhan hidup dapat beroperasi kembali dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi.

Mulai dari kebiasaan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan lain sebagainya yang tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Dari puncak Manado tua ini, kita deklarasikan Manado merdeka dari covid-19 dan mulai hari ini, Senin 17 Agustus 2020, pariwisata di kota Manado tempat hiburan, hotel dan tempat-tempat perbelanjaan, kita buka kembali dengan tetap disiplin menjaga protokol kesehatan,” ujar Walikota.

Selain mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berdoa, diajak untuk bersama-sama menjaga, menunjang dan memelihara lokasi wisata, termasuk lokasi wisata religi di puncak gunung Manado Tua. 

“Pemkot Manado akan membangun anak tangga pada titik awal pendakian serta pos untuk ruang beristirahat bagi pengunjung yang akan melakukan pendakian dibeberapa titik jalan menuju lokasi, ” ujarnya.

Terpisah di Kantor DPRD Manado, MOR mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk menggelorakan semangat 45 di HUT Kemerdekaan RI.

“Dirgahayu Indonesiaku, tetap semangat membangun Bangsa menuju Indonesia Maju’ dan diberkati. Merdeka!,” ujar MOR usai mengikuti upacara secara virtual. (El)

Editor : Felten