MOR : Saya Merasa Bertanggung Jawab Untuk Meneruskan Kepemimpinan Sebagai Walikota Manado

0
89

TOMINI.NEWS, MANADO-“Kami sudah sepakat, kami akan akhiri masa jabatan ini dengan baik-baik,” itulah sebagian kalimat yang diucapkan oleh Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) saat berkunjung ke Kantor Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konferens Manado dan Maluku Utara di Jalan Martadinata, Rabu (19/8/2020). 

Foto MOR HJP didoakan oleh puluhan pendeta

MOR, dalam sambutannya mengatakan bahwa saat mendampingi Walikota Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL), selama kurang lebih tiga tahun dirinya belajar banyak tentang kepemimpinan.

“Saya merasa bertanggung jawab dengan apa yang sudah saya pelajari selama ini dengan jabatan dan pekerjaaan yang sudah saya pegang selama ini. Saya merasa bertanggung jawab untuk meneruskan Kepemimpinan yang ada di Kota Manado sebagai Walikota Manado,” ujar MOR.

Kata dia, jika Tuhan berkenan akan membangun membuat kota berjulukan tinutuan ini kearah yang lebih baik dengan 14 program unggulan.

“Ini hanya pikiran manusia, rencana seperti itu. Sekali lagi, karena kami merasa bertanggung jawab,” ujar MOR didampingi Calon Wakil Walikota Hanny Joost Pajouw (HJP).

Kata dia, diakhir masa periode GSVL-MOR, dirinya telah melapor dan memohon ijin bahwa dirinya telah berniat untuk maju sebagai Walikota Manado.

“Dan kami sudah bicara baik-baik dan kami sudah sepakat akan akhiri masa jabatan ini dengan baik-baik. Sampai hari ini torang masih solid, masih kompak, masih saling menghubungi satu sama lain. Komunikasi masih ada terus, tidak ada masalah,” ujarnya.

Karena prinsip kami kalau kepala daerah walikota dan wakilnya berselisih paham, sudah berkelahi rakyat yang jadi susah karena akan saling menjegal satu dengan yang lainnya.

“Jadi sudah komitmen kami berdua. Sehingga saya merasa bersyukur, saya pasti bisa diberikan kesempatan untuk maju sampai ke tahap pencalonan sebagai Calon Walikota Manado,” tandasnya. 

Diakhir acara MOR dan HJP kemudian didoakan oleh puluhan pendeta kemudian menyerahkan bantuan sosial secara pribadi secara simbolis kepada seluruh peserta yang hadir. (El)

Editor : Felten