Pdt Ronald : Orang yang Rajin Berkunjung ke Gereja Pasti Diberkati Tuhan

0
38

TOMINI.NEWS, MANADO-Menarik disampaikan oleh Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Konferens Manado dan Maluku Utara Pdt Ronald Rantung M.Min, saat menerima kunjungan Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR) dan Calon Wakil Walikota Hanny Joost Pajouw (HJP) di Kantor GMAHK, Rabu (19/8/2020).

“Jika Tuhan berkehendak, Pak MOR dan HJP terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Manado, saya berharap kemesraan dengan jemaat Adven jangan cepat berlalu,” ujar Pendeta.

Kata Pendeta, pada periode kedua saat Walikota Godbless Sofcar Vicky Lumentut (GSVL) dan MOR mencalonkan diri juga sempat didoakan ditempat ini oleh para pendeta.

Saat itu dilakukan di lantai tiga dan kali ini dilakukan di lantai empat yang memiliki sirkulasi udara terbuka.

“Sebenarnya Pak MOR itu pendeta, pelayan Tuhan juga,” cetusnya karena MOR memiliki gelar STh.

Tak lupa diucapkan terima kasih kepada Mor yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Walikota, karena begitu peduli terhadap gereja Adven Hari Ketujuh.

“Bapak Mor sudah banyak berkunjung ke gereja-gereja kita. Rajin-rajin berkunjung, karena orang yang rajin berkunjung pasti diberkati Tuhan,” ujarnya.

Pdt Ronald, sapaan akrabnya mengajak seluruh Pendeta untuk mendoakan sepasang calon pemimpin kota berjulukan tinutuan.

“Saya ajak seluruh pendeta doakan mereka agar terlindung terbebas dari Covid-19. Doakan agar cita-cita mereka ini boleh tercapai,” doanya.

Sementara itu MOR dalam sambutannya menyampaikan, sangat mengucap syukur kepada Tuhan karena masih dipertemukan di tempat ini dengan keadaan yang baik.

“Kalau saat ini torang masih dipertemukan ditempat ini adalah semua karena kemurahan Tuhan,” ujarnya.

MOR kemudian terkenang bahwa awal keberhasilannya bersama Walikota Manado dua periode GSVL didoakan di tempat yang sama.

“Saya tidak panjang-panjang, saya mau sampaikan bahwa tahun 2015 saya dan Pak Walikota GS Vicky Lumentut didoakan di gedung ini,” ujarnya.

Atas doa dan dukungan yang luar biasa dan perkenanan Tuhan, maka melalui warga Kota Manado kami diperkenankan oleh Tuhan menjadi Walikota dan Wakil Walikota.

“Saya bersyukur Pak Walikota Vicky Lumentut ketika berpasangan dengan saya sudah memiliki pengalaman selama lima tahun sebagai Walikota, jadi ketika memasuki periode kedua saya banyak belajar dari seorang Pak Vicky bagaimana cara bekerja sebagai kepala daerah di Kota Manado,” ujarnya yang akan melanjutkan masa kepemimpinan tersebut bersama HJP. 

Mor dan HJP kemudian didoakan oleh puluhan pendeta yang hadir pada hari itu. (El)

Editor : Felten