Tahanan Polresta Manado Bertobat Kepada Tuhan

0
908

TOMINI.NEWS, MANADO-Sedikitnya 38 orang tahanan laki-laki di Rutan Polresta Manado mendapat pembinaan rohani dan mental untuk meningkatkan keimanan dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, Minggu (6/9/2020).

Foto para tahanan dalam pembinaan rohani

Kasubag Humas Polresta Manado IPTU Yusak Parinding, memimpin langsung bina rohani dan mental tersebut di dampingi IPTU Hidayat Potabuga, selaku Kasat Tahti Polresta Manado.

“Ini bertujuan agar para penghuni rutan Polresta Manado mendapatkan pencerahan dan motivasi hidup. Sehingga diharapkan keimanan menjadi lebih baik dan tidak melakukan kembali kesalahan yang sudah pernah dilakukan,” ucap Parinding.

Kepada para tahanan, Parinding mengajak untuk bertobat dan menjelaskan pengertian daripada tobat tersebut. Yang pertama pengertian tobat yaitu mengakui kesalahan yang diperbuatnya, yang kedua memohon ampun kepada Tuhan atas dosa apa yang telah dilakukan dan yang ketiga tidak mengulangi lagi perbuatan dosa yang dilakukannya dikemudian hari.

“Jika ingin tobat yang pertama harus mengakui kesalahannya, kedua memohon ampun kepada Tuhan dan yang ketiga berjanji untuk tidak melakukan dosa itu lagi,” kata Parinding lagi kepada para tahanan.

Lanjutnya, bahwa para tahanan tampak sangat serius dan antusias memuji Tuhan dan mendengar Khotbah yang disampakan.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat mengingatkan, memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan. Apabila mereka nanti sudah menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat mereka tidak melakukan perbuatannya yang lalu,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut baik polisi dan para tahanan tetap melaksanakan protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan Masker. (Wyn)

Editor : Felix Tendeken