MOR : Program Bedah Rumah Bagi Keluarga Kurang Mampu, Mengedepankan Kesehatan Bagi Penghuninya

0
28

TOMINI.NEWS, MANADO-Ada yang menarik saat Calon Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan (MOR), melantik Tim Independen MOR-HJP Kecamatan Wanea dan Tikala di kawasan Blue Banter, Selasa (13/10/2020).

Foto MOR

Satu diantara pendukung yang hadir, melontarkan sebuah pertanyaan bagaimana bentuk dari program bedah rumah bagi keluarga kurang mampu, yang tercantum pada nomor sembilan.

MOR, kemudian menjawab bahwa masih banyak rumah tidak layak di Kota Manado dan perlu dibantu lewat program tersebut.

“Lantainya berupa tanah, tidak ada toilet dan sanitasinya sangat buruk,” ujar MOR menggambarkan.

Kata calon Walikota pembawa jargon “Manado DiBerkati” tidak perlu mewah untuk renovasi nanti, yang penting mengedepankan kesehatan bagi penghuninya.

“Tidak perlu mewah yang penting layak huni. Jika tidak layak maka lingkungan sekitar juga akan berpengaruh dan mudah berjangkitnya penyakit,” ujarnya lagi.

Kata dia, ada 14 program unggulan yang akan dilaksanakan ketika masyarakat mempercayakan mereka memimpin kota berjulukan tinutuan ini lewat pemilihan kepala daerah pada 9 Desember mendatang.

“Dari 14 program ini, ada beberapa program saya dan Walikota Pak GSVL yang telah sukses saya masukan lagi dan direvisi ulang,” ujarnya.

Ditanya terkait program pembangunan fisik seperti jalan dan jembatan, kata dia itu bukan program unggulan.

“Untuk perbaikan jalan, jembatan dan lampu penerang jalan itu bukan program unggulan tapi kewajiban pemerintah kepada masyarakat,” tandasnya kemudian disambut tepuk tangan. (El)

Editor : Felix Tendeken